Dark/Light Mode

Dies Natalis Ke-56 Universitas YARSI Dihadiri JK Dan Taufiq Ismail

Sabtu, 8 April 2023 23:10 WIB
Direktur Pasca Sarjana Universitas YARSI, Prof Tjandra Yoga Aditama. (Foto: Ist)
Direktur Pasca Sarjana Universitas YARSI, Prof Tjandra Yoga Aditama. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada hari ini, Universitas YARSI menggelar Dies Natalis ke-56 dan wisuda semester ganjil 2022-2023.

Direktur Pasca Sarjana Universitas YARSI, Prof Tjandra Yoga Aditama mengatakan, pada kesempatan ini, ada 408 sarjana S1 yang diwisuda. Sementara dari Sekolah Pasca Sarjana, pihaknya meluluskan 31 orang Magister.

Baca juga : Lawan Anies, Nggak Perlu Koalisi Besar

“Terdiri dari 8 Magister Manajemen, 14 Magister Kenotariatan dan 9 Magister Biomedik,” ujar Prof Tjandra dalam keterangannya, Sabtu (8/4).

Pada tahun ajaran ini, sambung Prof Tjandra, Sekolah Pasca Sarjana Universitas YARSI juga sudah memulai dua program studi baru, yaitu Doktor Biomedik dan Magister Administrasi Rumah Sakit. “Semoga para lulusan baru dapat sukses mendarma baktikan ilmunya kepada bangsa dan negara,” katanya.

Baca juga : Dies Natalis ke-67 IPDN, Bawaslu Jabarkan Isu Strategis Dan Masalah Pemilu 2024

Pada Dies Natalis Universitas YARSI Ke-56 ini dihadiri Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK). Dalam orasi Ilmiahnya, JK menyampaikan lima hal penting. Pertama, pentingnya melihat masa depan. Kedua, bagaimana pentingnya ilmu pengetahuan. Ketiga, JK mengatakan, agama merupakan poros utama kehidupan dan peran sentral kewirausahaan dalam kehidupan.

Keempat, JK secara tegas menyebutkan pentingnya kombinasi ilmu pengetahuan, kewirausahaan dan agama. Dan, kelima adalah  pentingnya semangat untuk maju.

Baca juga : Hadiri Dies Natalis UI Ke-73, Ini Harapan Saleh Husin

Dies Natalis Universitas YARSI Ke-56 juga dihadiri sastrawan besar Taufiq Ismail. Pada kesempatan ini, dia yang berkenan pula membacakan puisi religi yang amat berkesan mendalam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.