Dark/Light Mode

PPTJ ke-19, Booth Unkris Tak Pernah Sepi dari Kunjungan Siswa SMA/Sederajat

Kamis, 18 Januari 2024 23:39 WIB
Booth Unkris pada Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) ke-19, di Gedung Prajurit Expo-Balai Kartini, Jakarta. (Foto: Istimewa)
Booth Unkris pada Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) ke-19, di Gedung Prajurit Expo-Balai Kartini, Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Krisnadwipayana (Unkris) mengambil bagian dalam kegiatan Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) ke-19 yang berlangsung di Gedung Prajurit Expo-Balai Kartini, Jakarta pada 10-12 Januari 2024. Menawarkan banyak skema beasiswa, selama tiga hari pameran berlangsung, booth Unkris nyaris tak pernah sepi dari kunjungan siswa SMA/SMK/MA yang tengah mencari informasi terkait pendidikan tinggi.

“Selain menginginkan informasi terkait keunggulan Unkris dan program studi yang ada, banyak siswa yang tertarik dengan program beasiswa,” kata Rektor Unkris Ayub Muktiono, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (18/1).

Beberapa skema beasiswa yang disediakan Unkris antara lain beasiswa prestasi, beasiswa minat bakat, beasiswa pengurus OSIS/ekskul, beasiswa yatim piatu, beasiswa ASN, beasiswa TNI/Polri, dan beasiswa BUMN. 

Baca juga : Praperadilan Tak Diterima, Firli: Kita Junjung Asas Praduga Tak Bersalah

Selain beasiswa, Ayub memastikan, biaya kuliah di Unkris cukup terjangkau, yakni hanya Rp 1,5 juta per bulan, sudah termasuk uang gedung, uang SKS, uang kuliah, uang buku, uang lab, uang praktek, uang wisuda dan free formulir pendaftaran.

Menurut Ayub, PPTJ menjadi momentum penting untuk memberikan informasi sekaligus menarik minat calon mahasiswa agar menjadi bagian dari keluarga besar Unkris.

“Unkris yang memiliki 4 fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Administasri, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ekonomi, yang memiliki prodi-prodi unggulan. Selain jenjang S1, Unkris juga membuka Program Magister dan Program Doktoral. Banyak lulusan kami yang sekarang berkiprah di kancah nasional baik jadi anggota legislatif, jadi menteri, wakil menteri, bahkan ada yang jadi hakim agung,” tambah Ayub.

Baca juga : Prabowo Ungkap Hikmah dari Kekalahan: Saya Belajar

Ketua Sipenmaru Unkris 2024/2025 Iwan Kurniawan Subagja mengatakan, saat ini Unkris telah membuka seleksi penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. Gelombang pertama telah dibuka sejak Desember 2023 dan akan segera ditutup pada Februari 2024. 

Kegiatan PPTJ ke-19 menjadi momentum tepat bagi Unkris untuk memberikan informasi yang lengkap agar pengunjung yang sebagian besar siswa SMA dan SMK mengenal lebih dekat kampus Unkris. “Kami bahkan membantu siswa untuk menentukan jurusan yang akan diambil sesuai passion yang dimiliki. berharap mereka tertarik untuk bergabung dengan Unkris,” kata Iwan.

Selain program studi, dalam PPTJ ke-19 Unkris juga menampilkan keunggulan dan prestasi unit kegiatan mahasiswa. Pada pembukaan PPTJ, UKM Sanggar Krisnadwipayana tampil memukau membawakan tarian Ratoh Jaroe. Deretan prestasi yang diraih mahasiswa Unkris melalui kegiatan UKM pun turut dipamerkan dalam ajang PPTJ ke-19.

Baca juga : Wisuda ke-49, Usahid Tekankan Peningkatan Pariwisata Melalui Desa Wisata

Pada hari terakhir pameran, Ketua LPKK Unkris Susetya Herawati menjadi narasumber pada seminar terkait infrastruktur dengan menjelaskan Prodi Pembangunan Wilayah dan Perkotaan. Ini adalah salah satu Prodi Program Sarjana (S1) dan Program Magister (S2) yang dimiliki Unkris yang tergolong banyak peminatnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.