Dark/Light Mode

LPEI Biayai Pembangunan KEK Mandalika

Selasa, 16 November 2021 16:52 WIB
Foto: Dok. LPEI
Foto: Dok. LPEI

 Sebelumnya 
James menambahkan, pembiayaan yang dilakukan oleh LPEI kepada pengelola kawasan yaitu PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggunakan skema National Interest Account (NIA)/Penugasan Khusus Ekspor (PKE), untuk mengembangkan kawasan Mandalika.

Baca juga : PMI Dapat Bantuan Alat Penanganan Covid-19 Dari Belanda

Komitmen pembiayaan LPEI dalam pembangunan dan pengembangan kawasan Mandalika sambung James, juga diberikan dalam bentuk penjaminan kepada investor-investor yang akan menanamkan modalnya di kawasan ini.

Baca juga : Portugal Vs Serbia, Pertarungan Hidup Mati

Sebelumnya, LPEI telah memberikan penjaminan kepada industri hotel, restoran dan kafe (HOREKA) untuk pelaku-pelaku usaha perhotelan di Bali.

Baca juga : KSP: Pengembangan KEK Mandalika Berdayakan Masyarakat Lokal

Pembiayaan ini merupakan realisasi dari mandat yang diemban oleh LPEI sesuai UU No 2 tahun 2009 tentang LPEI. Di mana salah satu tugas dari lembaga ini adalah melakukan pembiayaan kepada pelaku usaha dalam negeri, sehingga dapat menghasilkan devisa bagi negara. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.