Dark/Light Mode

Bea Lelang Lebihi Target

Pegadaian Dapat Penghargaan dari DJKN

Rabu, 17 November 2021 08:30 WIB
Pegadaian mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). (Foto: Pegadaian)
Pegadaian mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). (Foto: Pegadaian)

 Sebelumnya 
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, masyarakat perlu mengetahui bahwa banyak kegiatan Pemerintah yang didanai oleh keuangan negara menghasilkan aset yang luar biasa penting.

Ia menuturkan, sebagian besar dari aset tersebut merupakan barang milik negara, yang digunakan Pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya atau infrastruktur untuk penyelenggaraan aktivitas lainnya. Misalnya, sarana-prasarana dan barang-barang yang disalurkan dalam rangka penanggulangan dampak pandemi Covid-19.

Baca juga : SPAM Narmada Diklaim Dapat Kurangi Tingkat Kehilangan Air Di NTB

Ini artinya, sambung Ani, sapaannya, BMN merupakan komponen vital yang tak terpisahkan dari pelaksanaan tugas pemerintah, penopang roda pemerintahan, pelayanan publik.

“Serta pemerataan ekonomi nasional yang akan dirasakan manfaatnya dan akan terus tumbuh seiring dengan tumbuhnya perekonomian bangsa,” terang Ani.

Baca juga : Kiai Said Dapat Lawan Berat

Untuk itu, BMN perlu dijaga dan dikelola dengan baik. Salah satu upaya pengamanan BMN diwujudkan dengan Sertifikasi BMN berupa tanah dan asuransi BMN.

“Keberhasilan pengelolaan BMN tidak bisa dilepaskan dari sinergi Kementerian Keuangan melalui DJKN dengan seluruh kementerian dan lembaga serta satuan kerja di bawahnya,” katanya.

Baca juga : Tekan Emisi Karbon, Toyota Perluas Penggunaan Mobil Listrik

Ia menambahkan, selain pengelolaan BMN, lelang merupakan salah satu tugas dan fungsi lain DJKN, yang berperan aktif dalam perekonomian nasional sebagai sarana pemindahtanganan BMN.

Sekaligus, sebagai solusi bagi pemulihan keuangan negara, membantu pemulihan Non Performing Loan (NPL) perbankan, mendukung fungsi intermediasi perbankan dan membantu menggerakkan roda perekonomian. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.