Dark/Light Mode

Luncurkan Cat 320 GX, Trakindo Gandeng Pakar Leadership Jamil Azzaini

Jumat, 19 November 2021 13:07 WIB
Foto: Trakindo.
Foto: Trakindo.

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai cara dilakukan PT Trakindo Utama (Trakindo) dalam menarik pelanggan. Selain memperkenalkan produk barunya, perusahaan ini menggandeng Jamil Azzaini, seorang pakar leadership dan self-improvement, untuk membantu kemajuan pelanggan.

Pada momentum peluncuran Cat 320 GX, Trakindo tak hanya memperkenalkan hydrauli eexcavator terbaru untuk mendukung sektor industri beroperasi lebih produktif dan efisien.

Penyedia solusi alat berat Cat di Indonesia ini juga membekali pemilik usaha dan pelanggan Trakindo dengan solusi menavigasi perubahan lewat pola kepemimpinan dan prinsip usaha yang progresif.

Baca juga : Gandeng ICAO DCTP, Kemenhub Gelar Fellowship Training

“Harapannya, kinerja usaha sektor industri dapat tumbuh kembali dan investasi dapat berbuah profit dengan lebih cepat,” ujar Construction and ForAg Marketing and Sales Division Head Trakindo, Arif Prawira, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (19/11).

Peluncuran Cat 320 GX telah berlangsung di beberapa area. Di antaranya area Sumatra (14/10), area Indonesia Timur (21/10), area Kalimantan Selatan (04/11) area Kalimantan Utara (11/11) dan pamungkasnya diadakan di area Jawa pada 18 November 2021.

Tak bisa dipungkiri, dunia usaha kini mengalami berbagai perubahan besar yang menyentuh berbagai sendi, mulai dari model bisnis dan kemitraan baru hingga inovasi untuk merespons peluang baru yang muncul.

Baca juga : BMKG Hadang Potensi Tsunami Di Selatan Jawa

Tiga pemicu perubahan besar saat ini adalah digital, milenial dan pandemi. Di masa seperti ini, pelaku usaha dan pemimpin perusahaan harus cermat memilih investasi yang tepat. Investasi yang tepat bisa dilihat dari pemilihan anggota tim yang tepat dan pemilihan alat untuk produksi atau kerja.

Dalam paparannya, Jamil menekankan peran penting pemimpin menavigasi dunia usaha di masa perubahan. Perubahan ini harus dianggap lazim, bahkan tepatnya tidak ada yang bertahan, kecuali perubahan.

"Jika dirangkum, ada tiga peran pemimpin usaha di masa perubahan yaitu mengangkat moral tim, menggerakkan produktivitas tim, dan menjaga kelangsungan bisnisnya," ujar Pendiri Kubik Leadership ini.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid, Bupati Jepara Gandeng Tokoh Agama Jadi Duta Vaksinasi

Menurutnya, mengangkat moral tim menjadi tugas paling awal karena anggota tim tengah berpindah zona. Dari zona nyaman ketika semua terkendali, ke zona rentan saat pandemi menghantam dunia usaha dengan keras dan membawa berbagai ketidakpastian. Dan kini memasuki zona belajar ketika harus menyusun kembali pola dan metode baru untuk mencapai tujuan.

Selanjutnya, menggerakkan produktivitas tim menjadi penting karena terjadi disrupsi pada pola dan metode kerja. Untuk memetakan jalan ke depan, pemimpin harus secara simultan merumuskan prioritas usahanya dan menjalankan berbagai inisiatif dengan baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.