Dark/Light Mode

Luncurkan Cat 320 GX, Trakindo Gandeng Pakar Leadership Jamil Azzaini

Jumat, 19 November 2021 13:07 WIB
Foto: Trakindo.
Foto: Trakindo.

 Sebelumnya 
Ini berarti, pertama dan terutama, mereka harus memimpin dengan tujuan memperhatikan anggota tim, pelanggan dan sistem pendukung lainnya. Terakhir, menjaga kelangsungan bisnis artinya menyusun strategi bagaimana bisnis terus berlangsung.

Rumusnya cukup sederhana. Yaitu, meningkatkan revenue dan menjaga efisiensi, mulai mencari dan menerapkan cara menggenjot efisiensi dan meningkatkan performa, yang meningkatkan revenue.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan sektor industri misalnya memilih Cat 320 GX. Ekskavator ini adalah produk yang efisien dan tahan lama dengan harga lebih terjangkau, sehingga investasi cepat kembali.

Baca juga : Gandeng ICAO DCTP, Kemenhub Gelar Fellowship Training

"Produknya tangguh dan bisa membantu dunia usaha dalam jangka panjang. Artinya pemimpin tersebut berwawasan masa depan dan memikirkan efisiensi serta produktivitas perusahaan," jelas Jamil.

Cat 320 GX adalah produk inovatif terbaru yang diluncurkan Trakindo bulan lalu. Hydraulic excavator di kelas 20 ton ini memiliki performa luar biasa dengan harga terjangkau, sehingga mampu membantu mengembalikan modal lebih cepat.

Kombinasi produktivitas tinggi, hemat bahan bakar dan biaya perawatan, serta harga pembelian lebih terjangkau menjadikan Cat 320 GX bisa diandalkan untuk mengembalikan modal dengan lebih cepat.

Baca juga : BMKG Hadang Potensi Tsunami Di Selatan Jawa

Dalam kesempatan itu, Jamil juga mengupas cara agar usaha terus tumbuh dan bahkan bertahan turun temurun. Kuncinya adalah memiliki purpose atau alasan mendasar untuk lahir dan hadir di pasaran.

Alasan ini tidak cukup jika cuma mengejar profit, sebab profit hanya jangka pendek. Sebaiknya purpose ini bisa menjadi kontribusi bagi dunia, bagi bangsa dan bagi kehidupan. Hal ini sudah dipraktikkan oleh perusahaan-perusahaan besar dunia. Usaha yang berorientasi profit semata, jelas berbeda dengan perusahaan yang berorientasi pada purpose.

Perusahaan yang berorientasi pada purpose berusaha menambah value pelanggannya. Perusahaan yang berorientasi pada purpose selalu menjaga bisnis pelanggannya dan memastikan pelanggan memiliki bisnis yang berkelanjutan.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid, Bupati Jepara Gandeng Tokoh Agama Jadi Duta Vaksinasi

Sisi purpose organisasi ini juga perlu dipertimbangkan saat memilih mitra dari organisasi atau perusahaan lain. Mitra yang akan diajak berkolaborasi sebaiknya memiliki tujuan yang sama dan hadir dengan investasi produk yang tepat dan sejalan dengan misi usaha kita.

"Di Indonesia, kita bisa melihat Trakindo sebagai salah satu contohnya. Hari ini, Cat 320 GX diluncurkan sebagai upaya agar pelanggan bisa cepat mengembalikan investasi, lebih efisien dalam performa kerja dan akhirnya meraih lebih banyak untung. Upaya Trakindo ini juga ditujukan untuk membangun bangsa, yaitu agar sektor industri bisa kembali menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi. Inilah contoh perusahaan yang memiliki purpose yang baik," tandasnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.