Dark/Light Mode

Gratis Sampai Juni 2019

Skuter Listrik GrabWheels Bikin Terminal 3 Soetta Makin Keren

Jumat, 31 Mei 2019 20:38 WIB
Kehadiran GrabWheels semakin melengkapi opsi alat transportasi jarak pendek di Terminal 3 Soekarno-Hatta, setelah mobil golf. (Foto: Humas AP2)
Kehadiran GrabWheels semakin melengkapi opsi alat transportasi jarak pendek di Terminal 3 Soekarno-Hatta, setelah mobil golf. (Foto: Humas AP2)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali menghadirkan inovasi, untuk menghadirkan standar baru pelayanan bandara di Indonesia. Inovasi baru itu terwujud dengan diluncurkannya skuter listrik GrabWheels di Terminal 3 oleh Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dan Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Jumat (31/5).

Pada tahap awal, tersedia 20 unit Grab Wheels di Terminal 3 Kedatangan Domestik. Ke depannya, alat transportasi personal (personal mobility device/PMD) tersebut juga ada di Terminal 3 Internasional dan Domestik, baik di kedatangan maupun keberangkatan.

Hingga Juni 2019, fasilitas GrabWheels ini masih bebas biaya. Setelahnya, pengguna dikenakan Rp 5.000/30 menit, yang dibayarkan melalui aplikasi Grab, guna mendapat QR Code.

Baca juga : Taksi Listrik Blue Bird Hadir Di Terminal 3 Soetta

Kehadiran GrabWheels semakin melengkapi pilihan alat transportasi jarak pendek di Terminal 3 bagi traveler, setelah mobil golf. Selain itu, layanan GrabWheels juga semakin menegaskan Terminal 3 sebagai digital airport pertama di Indonesia.

Berikut videonya:

“Skuter listrik berbasis aplikasi sudah menjadi gaya hidup dan tren di kota-kota besar di Amerika, Eropa, bahkan juga di Singapura. Sekarang, Terminal 3 Soekarno-Hatta bergabung bersama kota-kota besar itu menghadirkan layanan skuter listrik GrabWheels," jelas Awaluddin, dalam keterangan resmi yang diterima RMco.id, Jumat (31/5).

Baca juga : Di Sini Senang, Di Sana Kejang

“Terminal 3 adalah terminal penumpang pesawat terbesar di Indonesia. Luasnya mencapai sekitar 422.000 meter persegi. Alat transportasi personal seperti skuter listrik GrabWheels, sangat membantu mobilitas traveler di Terminal 3,” imbuhnya.

Di Terminal 3, akan tersedia area untuk titik parkir dengan luas 8 meter persegi, berkapasitas 10 unit GrabWheels. Traveler dapat mulai menggunakan GrabWheels dari titik parkir ini. Setelah itu, bisa mengembalikan unit ke titik parkir lainnya.

Setiap unit GrabWheels, hanya bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 10 km/jam demi faktor keselamatan.

Baca juga : Fisik Pemain Persija Makin Oke

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan PT Angkasa Pura 2 untuk menghadirkan GrabWheels, sebuah layanan skuter listrik pertama di Indonesia yang ramah lingkungan. Hal ini dapat memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dan pengunjung di Jakarta. Sebagai everyday super app, kami terus mencari solusi teknologi yang dapat membantu meningkatkan industri partner kami seperti pariwisata. Ini akan membantu memberikan layanan skala global bagi pengunjung Jakarta," terang Ridzki.

Diluncurkannya GrabWheels, juga membuat periode Angkutan Lebaran 2019 semakin meriah di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Khususnya, Terminal 3.

“Layanan di Terminal 3 semakin beragam. Mulai dari digital lounge yakni iMATE Lounge,  zona bermain game Airsport, dan sekarang skuter listrik GrabWheels. Kami berharap, layanan-layanan tersebut dapat membuat suasana mudik semakin menyenangkan di Terminal 3,” ujar Awaluddin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.