Dark/Light Mode

Wagub DKI Berharap Kepedulian Sosial Terus Tumbuh Di Ibu Kota

Sabtu, 27 November 2021 21:05 WIB
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau kegiatan Aksi Donor Darah, Pembagian 200 paket Sembako, dan Talkshow yang diinisiasi oleh Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan bakti sosial tersebut diperuntukan bagi masyarakat umum itu digelar di Gelanggang Remaja Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (27/11).

Baca juga : Menag Minta Permendikbud Kekerasan Seksual Tidak Dimaknai Keluar Konteks

"Dalam suasana pandemi Covid-19, kebutuhan darah terus meningkat. Untuk itu, sangat tepat sekali jika saat ini BKOW DKI Jakarta menggelar kegiatan donor darah demi menjaga stok darah di PMI," ucap Riza.

Selain itu, kata Riza, kegiatan bakti sosial ataupun kepedulian sosial semacam ini harus terus tumbuh dan terpelihara dengan baik di Ibu Kota. "Serta harus dilaksanakan secara rutin oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk organisasi-organisasi kewanitaan yang ada di Jakarta," ujarnya.

Baca juga : DPR Happy, Penarikan Kelebihan Insentif Nakes Dibatalkan

Riza berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh, memotivasi elemen masyarakat lain untuk turut menyumbangkan darah kepada yang membutuhkan. Dia pun mengajak seluruh warga Jakarta membantu sesama dengan memberikan paket sembako.

BKOW dan organisasi wanita lainnya, kemasyarakatan, kepemudaan secara rutin setiap minggu/bulan melaksanakan kegiatan sosial. "Memang di masa pandemi ini dibutuhkan solidaritas seluruh warga," tandasnya.

Baca juga : Tinjau Arena Berkuda, Menpora Dukung Pengembangan Sport Tourism Di Kendal

Ketua BKOW ProvinsinDKI Jakarta, Elissa Sumarlin menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan ini dari Biro Tiga (Bidang Sosial Budaya Lingkungan Hidup dan Agama, BKOW DKI Jakarta). “Ini merupakan kegiatan sangat penting dan harus didukung oleh banyak pihak," terangnya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.