Dark/Light Mode

Manfaatkan Forum G20 Untuk Gaet Investor

RI Akan Pamerin Layanan Investasi Dan UU Ciptaker

Senin, 29 November 2021 06:40 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Dok.
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Dok.

 Sebelumnya 
Selain itu, lanjutnya, Presidensi G-20 juga bisa dijadikan momentum untuk menunjukkan keberhasilan reformasi struktural seperti Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dan Sovereign Wealth Fund (SWF).

“Hal itu tentunya akan mendorong percaya diri dari investor global untuk percepatan pemulihan ekonomi dan kemitraan global yang saling menguntungkan,” jelasnya.

Baca juga : Forum G20, Menkominfo Ajak Pelaku Industri Perjuangkan Kepentingan Nasional

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, perhelatan KTT G20 di Bali pada 2022 harus dimanfaatkan sebagai momentum pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19.

“Kita harus memanfaatkan momentum untuk membuka potensi Indonesia dan mempromosikan kemajuan pembangunan kita ke dunia,” kata Luhut dalam keterangannya, Sabtu (27/11).

Baca juga : Perhelatan CJIBF, Ganjar Gaet 26 Investor Tanam Modal Di Jateng

Dilanjutkannya, terdapat beberapa sektor bisnis yang akan menjadi fokus Pemerintah Indonesia untuk memperoleh keuntungan ekonomi dari Presidensi G20. Antara lain sektor pariwisata dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Selain itu, Indonesia juga akan menunjukkan inisiatifnya menuju pembangunan berkelanjutan.

Baca juga : Manfaatkan Lalat BSF, KPI Kembangkan Peternakan Dan Pertanian Terintegrasi

“Ini sebagaimana telah disepakati bersama dalam Perjanjian Paris, seperti transisi energi dan penggunaan kendaraan listrik,” pungkasnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.