Dark/Light Mode

PasarPolis Proteksi Gadget Lewat Di Shopee

Senin, 29 November 2021 20:53 WIB
Adi Darmaputra
Adi Darmaputra

PasarPolis, perusahaan insurance technology (insurtech), menghadirkan akses perlindungan gadget berbasis teknologi yang lebih inklusif dan mudah terjangkau oleh masyarakat melalui aplikasi Shopee.

Director of Partnership PasarPolis Adi Darmaputra mengatakan, kolaborasi dengan Shopee ini memperkuat misi PasarPolis untuk mengembangkan inovasi teknologi dalam pasar asuransi.

Di tengah semakin meningkatnya gaya hidup yang serba digital saat ini, ia meyakini, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk melindungi gadget mereka. Pasalnya, di tahun kedua pandemi, PasarPolis mencatat salah satu produk asuransi yang paling banyak dibeli masyarakat Indonesia melalui PasarPolis adalah asuransi gadget (gadget insurance).

Hal ini juga seiring dengan meningkatnya penetrasi digital di Indonesia. Di mana masyarakat sudah tidak asing lagi dengan aktivitas belanja online.

"Membeli gadget secara online semakin lazim dilakukan, baik untuk membeli produk smartphone, tablet, hingga laptop," ujarnya.

Berdasarkan survei dari We Are Social pada April 2021, mencatat 88,1 persen pengguna

internet di Indonesia merupakan pengguna e-commerce. Artinya, persentase ini menandakan

Indonesia sebagai negara dengan pengguna e-commerce tertinggi di dunia.

"Gaya hidup yang menjadi serba digital membawa pengaruh terhadap pola konsumsi asuransi masyarakat," katanya.

Untuk itu, seseorang juga dapat memperoleh perlindungan, baik untuk dirinya sendiri, maupun barang yang dimiliki seperti gadget hanya dengan satu klik.

"Ke depan, tren asuransi akan bergerak ke produk yang lebih personal dan mengikuti kebutuhan unik serta melekat di kehidupan sehari-hari masyarakat luas," katanya.

Hal ini sudah tercermin dengan meningkatnya minat masyarakat akan perlindungan gadget yang tercatat oleh PasarPolis. Untuk itu, pihaknya terus memperluas distribusi dengan memperkuat kemitraan strategis dengan berbagai pihak, terutama di ekosistem digital.

"Kami percaya kerja sama strategis dengan Shopee ini meningkatkan efektivitas dan kemudahan dalam berasuransi. Serta mampu memperluas akses asuransi bagi masyarakat mengingat jangkauan Shopee yang luas," ungkapnya.

Bahkan, bertepatan dengan campaign Shopee Mantul Sale, pihaknya akan memberikan produk asuransi gadget gratis bagi pelanggan setia Shopee mulai 25 hingga 27 November mendatang.

Nantinya, pelanggan yang melakukan check-out di akun Shopee, akan mendapatkan proteksi gadget selama satu tahun ke depan.

"Bagi para pelanggan dengan pembelian produk gadget minimal Rp 500.000 hingga Rp 40 juta tidak perlu membayar biaya proteksi asuransi gadget," jelasnya.

Adapun, brand yang diikutsertakan pada program ini adalah Xiaomi, Huawei, dan OPPO.

"Kami telah bekerja sama dengan Shopee menghadirkan produk asuransi gadget dan cracked-screen sejak Agustus 2021," tutupnya. IMA

Baca juga : Jakarta Waspada Potensi Hujan Petir Siang Dan Sore

RM.id  Rakyat Merdeka -
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.