Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Parents Week 2021

Pahamify Dampingi Orangtua Maksimalkan Potensi Anak

Jumat, 3 Desember 2021 08:41 WIB
Pahamify Parents Week bertajuk Menjadi Parents 4.0: Memaksimalkan Potensi Anak di Masa Pandemi’ pada Oktober-November 2021. (Foto: Ist)
Pahamify Parents Week bertajuk Menjadi Parents 4.0: Memaksimalkan Potensi Anak di Masa Pandemi’ pada Oktober-November 2021. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendidikan anak merupakan salah satu prioritas utama orangtua. Tak terkecuali di masa pandemi. Keadaan yang dinamis mengharuskan orangtua beradaptasi dalam mendukung tumbuh kembang anak.

Karenanya, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) bertekad untuk terus mendampingi orangtua dalam mendukung anak meraih prestasi. Komitmen ini salah satunya terbukti melalui pelaksanaan Pahamify Parents Week bertajuk ‘Menjadi Parents 4.0: Memaksimalkan Potensi Anak di Masa Pandemi’ selama Oktober-November 2021.

Gelaran yang dibuka oleh Chief Operating Officer (COO) Pahamify Mohammad Ikhsan Senin (25/10) lalu merupakan rangkaian acara selama 4 minggu berturut-turut.

Baca juga : Pram/Yere Siap Lampiaskan Dendam

Pahamify Parents Week disambut antusias oleh orangtua siswa jenjang SD, SMP, hingga SMA se-Indonesia. Tercatat lebih dari 3.500 orangtua antusias mengikuti rangkaian acara ini secara virtual.

Kata Ikhsan, selain guru dan sekolah, orangtua juga memegang peranan penting dalam mendukung potensi dan masa depan anak. Terlebih, saat ini intensitas orangtua untuk berinteraksi dengan anak lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi.

"Kami memahami bahwa orangtua juga butuh untuk berbagi dan berdiskusi dalam rangka memperoleh informasi serta menambah wawasan seputar anak. Hal ini yang mendorong kami untuk melaksanakan gelaran Pahamify Parents Week 2021," tutur Ikhsan di Bogor, Jumat (3/11).

Baca juga : Duo Thailand Kampiun Ganda Campuran Usai Kalahkan Pasangan Hong Kong

Data dari SurveyMETER pada akhir tahun 2020 menyatakan bahwa sebanyak 44,4 persen ibu dan 38,5 persen ayah menghabiskan lebih banyak waktu untuk berinteraksi dengan anak-anak mereka dibandingkan dengan sebelum adanya pandemi.

Di masa ini, orangtua juga berperan sebagai guru dan sahabat bagi anak. Narasumber dan topik yang diangkat pada webinar Parents Week setiap minggunya berbeda-beda. Pada minggu pertama, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Reisa Broto Asmoro hadir untuk membahas topik ‘Amankah Pembelajaran Tatap Muka? Siapkan Anak kembali ke Sekolah!’.

Webinar kedua pada Selasa (2/11) bersama  Ketua Umum LPAI sekaligus Psikolog dan Pemerhati Anak Seto Mulyadi yang mengangkat topik ‘Merancang Masa Depan Anak Sesuai dengan Potensinya’.

Baca juga : KSP: Pemda Ujung Tombak Pelaksanaan HAM Indonesia

Sementara pada Sabtu (6/11), Pahamify mengundang Public Figure Donna Agnesia untuk membahas topik ‘Beradaptasi dengan Perubahan Cara Belajar Anak di Masa Pandemi. Rangkaian kegiatan Parents Week ditutup pada Sabtu (13/11) dengan mengundang Ketua TP PKK DKI Jakarta sekaligus Penggagas Ibu IBukota Fery Farhati dan Psikolog Fathya Artha yang membahas topik ‘Menjadi Orangtua versi Terbaik untuk Mendukung Potensi Anak’.

Pendidikan, memang menjadi salah satu bekal bagi masa depan anak. Hal ini tak lepas dari doa dan upaya orangtua.

"Rangkaian acara Pahamify Parents Week 2021 dengan topik dan narasumber yang mumpuni di bidangnya diharapkan turut membantu orangtua dalam memperoleh pengalaman dan wawasan luas terkait tumbuh kembang anak. Semoga setiap sesi webinar ini memberikan dampak yang baik, bukan hanya bagi orangtua dan anak, tetapi juga masa depan bangsa Indonesia," pungkas Ikhsan. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.