Dark/Light Mode

Berharap Omicron Nggak Ngamuk

HIG Ngarep Bisnisnya Moncer Di Akhir Tahun

Senin, 6 Desember 2021 06:50 WIB
PT Hotel Indonesia Natour (Persero) yang memiliki jaringan Hotel Inna / Innagroup.co.id. (Foto: Istimewa).
PT Hotel Indonesia Natour (Persero) yang memiliki jaringan Hotel Inna / Innagroup.co.id. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Chief Executive Officer (CEO) HIG Qodie Ibrahim mengatakan, Merumatta Sengigi Lombok yang dikelola HIG sebelumnya dikenal sebagai Killa Senggigi. Semula berklasifikasi bintang 4, sekarang naik kelas menjadi hotel bintang 5.

Kenaikan klasifikasi dari bintang 4 ke bintang 5 sudah sesuai dengan strategi perusahaan dan keinginan dari pemilik hotel, yakni PT Wika Reality, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Baca juga : Lagi Bokek, Nggak Tertarik Liburan Akhir Tahun

“Perubahan klasifikasi ini dipersiapkan dengan sangat detail, baik dari perbaikan property dan juga service,” ucap Qodie.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengoperasikan sembilan hotel yang tersebar di Pekanbaru, Tegal, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Surabaya, dan Makassar. Dengan klasifikasi hotel bintang 3 yang sebelumnya menggunakan brand Pesonna.

Baca juga : Pemprov DKI Pede Bisa Atasi Banjir Akhir Tahun Nanti

Nantinya, akan berubah menjadi Khas hotel dengan nama baru yang disematkan untuk sembilan hotel itu. Yakni Khas Pekanbaru, Khas Tegal, Khas Pekalongan, Khas Semarang, Khas Tugu, Khas Malioboro, Khas Gresik, Khas Surabaya dan Khas Makassar.

Qodie menargetkan, hotel itu bisa menjadi tuan rumah di masing-masing kota dengan mengusung lokalitas budaya yang kental. Dengan sentuhan layanan cita rasa Indonesia sehingga lebih kompetitif.

Baca juga : Gus Halim: Transparansi Jamin Hak Warga Negara Untuk Tahu

Pihaknya optimistis, hotel-hotel ini memberikan dampak positif pada bisnis. Sekaligus memperluas jaringan HIG di berbagai kota.

“Serta, merealisasikan target untuk menjadi hotel operator terbesar ketiga di Indonesia,” harap Qodie. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.