Dark/Light Mode

Berharap Omicron Nggak Ngamuk

HIG Ngarep Bisnisnya Moncer Di Akhir Tahun

Senin, 6 Desember 2021 06:50 WIB
PT Hotel Indonesia Natour (Persero) yang memiliki jaringan Hotel Inna / Innagroup.co.id. (Foto: Istimewa).
PT Hotel Indonesia Natour (Persero) yang memiliki jaringan Hotel Inna / Innagroup.co.id. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Menurut Deddy, kerja sama operatorship tersebut akan menciptakan sinergis dan nilai tambah dalam pengembangan industri perhotelan dan kepariwisataan.

“Kerja sama operatorship dilakukan pada 13 hotel milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Dan mulai efektif pada kuartal dua tahun depan,” jelasnya.

Hotel-hotel tersebut tersebar di berbagai wilayah seperti Jakarta, Cirebon, Semarang, Bali, Parapat, Bandung dan Yogyakarta.

Baca juga : Lagi Bokek, Nggak Tertarik Liburan Akhir Tahun

Di bawah pengelolaannya, kata Deddy, akan menciptakan nilai tambah. Karena selama ini HIG sangat concern mengelola hotel yang menghadirkan ornamen-ornamen budaya lokal. Khususnya melalui pengaplikasian lima key element khas Indonesia.

Yakni, sight berupa kain tenun Indonesia, sound berupa musik tradisional Indonesia. Lalu, taste berupa makanan khas Indonesia dengan standar international, ada juga sense berupa ramuan dan aromatic khas Indonesia serta touch berupa Indonesia hospitality.

Concern pada kearifan lokal ini menjadikan hotel seperti galeri budaya. Secara digital juga tak ketinggalan. Ini yang akan memperkuat market dari hotel-hotel member HIG,” katanya.

Baca juga : Pemprov DKI Pede Bisa Atasi Banjir Akhir Tahun Nanti

Selain itu, pihaknya juga mulai mengoperasikan 10 hotel terbarunya di kuartal keempat tahun ini dengan klasifikasi bintang 5 dan 3. Yakni, dengan brand Merumatta Sengigi Lombok dan sembilan hotel Khas yang diresmikan 20 November lalu di Lombok.

Menurutnya, penambahan 10 hotel baru ini merupakan dampak positif dari perubahan brand yang perseroan lakukan April lalu. Dan sesuai dengan rencana Holding BUMN hotel.

“Penambahan hotel baru ini juga akan lebih memperkuat jaringan hotel HIG. Sehingga bisa lebih dekat dengan para tamu setia kami,” jelas Deddy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.