Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Apresiasi Pengelolaan Aset Pelabuhan Patimban, ALFI: Stakeholder Harus Dukung

Jumat, 17 Desember 2021 21:02 WIB
Foto: BKIP Kemenhub.
Foto: BKIP Kemenhub.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaku usaha logistik di Jawa Barat mengapresiasi penyerahan pengelolaan aset Pelabuhan Patimban oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kepada pihak swasta, yakni PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (DPW ALFI) Jawa Barat M Nuh Nasution mengatakan, dengan pengelolaan oleh swasta, pengembangan Pelabuhan Patimban diharapkan bisa lebih optimal dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi serta menekan biaya logistik nasional.

Baca juga : Prabowo Ajak Stakeholders Susun Produk Strategis Pertahanan

"Pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini sedang fokus upaya membuat biaya logistik nasional bisa lebih efisien sehingga komoditi nasional mampu berdaya saing. Untuk itu stakeholder harus mendukung upaya pemerintah tersebut," ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (17/12).

M.Nuh menegaskan, ALFI Jawa Barat mengapresiasi Pelabuhan Patimban yang kini dikelola swasta karena perlu adanya kompetisi pelabuhan yang dikelola secara profesional.

Baca juga : Penakluk Atlet Pelatnas Wushu Itu Anak Sopir TrukĀ 

“Kita perlu daya saing saat ini untuk industri kita secara nasional yang menyeluruh. Makanya kami sangat setuju jika Patimban dikelola swasta murni ketimbang BUMN. Dengan harapan untuk menurunkan biaya logistik," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.