Dark/Light Mode

Konstelasi Pilbup Bengkulu Selatan

Ketua DPRD & Kakak Bupati Bakal Bersaing

Selasa, 16 November 2021 07:15 WIB
Ilustrasi Pilbup Bengkulu Tengah. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Pilbup Bengkulu Tengah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilihan Bupati (Pilbup) Bengkulu Tengah mulai hangat dibicarakan. Diperkirakan, beberapa kandidat bakal bersaing.

Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 muncul sejumlah tokoh politik yang bakal bertarung di Pilbup Bengkulu Tengah. Beberapa nama digadang-gadang jadi kandidat kuat Bupati Bengkulu Tengah seperti Ketua DPRD Provinsi Bengkulu yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri.

Lalu ada politisi Partai Gerindra Irwan Eriadi. Dia adalah kakak Bupati Benteng Ferry Ramli. Irwan saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Baca juga : Kiai Said Dapat Lawan Berat

Namun Edi Ramli enggan berkomentar banyak soal pencalonannya di Pilbup 2024. Hanya saja, dia memberikan sinyal ingin bertarung jadi orang nomor satu di Bengkulu Tengah melanjutkan kepemimpinan adiknya, Ferry Ramli. “Itu masih lama. Insya Allah. Kita lihat nanti ya, seperti apa,” katanya, kemarin.

Kemudian Ketua DPRD Bengkulu Tengah dari Partai NasDem, Budi Suryantono pun disebut-sebut bakal nyalon bupati. Budi mengaku, maju atau tidaknya di Pilbup Bengkulu Tengah merupakan keputusan dari DPP Partai NasDem. Pasalnya, DPP NasDem nanti akan menentukan siapa yang akan diutus untuk maju Pilbup 2024.

Dia berharap siapapun nantinya yang akan diutus DPP NasDem, sebaiknya sosok itu sudah diketahui publik dan mengerti karakteristik masyarakat Bengkulu Tengah. “Tentu saja bisa membangun dan mengembangkan daerah ini,” ungkapnya.

Baca juga : Berkas Dilimpahkan, Dua Tersangka Kasus Suap Hulu Sungai Utara Bakal Segera Disidang

Nama lain yang disebut-sebut jadi kandidat kuat Bupati Bengkulu Tengah adalah Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Tengah yang juga Ketua DPC Gerindra Bengkulu Tengah, Evi Susanti.

Menanggapi hal itu, Evi mengatakan, maju tidaknya dia di Pilbup 2024, tergantung kepu­tusan DPP Gerindra. Apakah nanti kader di DPC Gerindra Bengkulu Tengah ataukah DPD Gerindra Provinsi Bengkulu.

“Mengenai isu saya akan maju, itu tidak benar. Saya aminkan dan berpikir positif saja apabila memang banyak warga berpikiran seperti, berarti banyak masyarakat mendoakan saya,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.