Dark/Light Mode

Salah Satu Kunci Jaga Kinerja Telkom

Tidak Cukup Kerja Keras, Perlu Kerja Cerdas

Minggu, 19 Desember 2021 19:33 WIB
Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Ririek Adriansyah saat Muda Podcast Series bersama RM.id bertajuk Inovasi Telkom dalam Mendorong Digitalisasi untuk Indonesia Lebih Baik yang tayang di Channel Youtube BUMN Muda, Sabtu (18/12). (Foto: BUMN Muda)
Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Ririek Adriansyah saat Muda Podcast Series bersama RM.id bertajuk Inovasi Telkom dalam Mendorong Digitalisasi untuk Indonesia Lebih Baik yang tayang di Channel Youtube BUMN Muda, Sabtu (18/12). (Foto: BUMN Muda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Ririek Adriansyah selalu ingat pesan orang tuanya yang berprofesi guru. Katanya, jadilah orang yang punya komitmen dan bisa dipercaya.

"Dengan sifat seperti itu, maka orang lain akan nyaman dengan kita," kata Ririek Adriansyah Muda Podcast Series bersama RM.id bertajuk Inovasi Telkom dalam Mendorong Digitalisasi untuk Indonesia Lebih Baik yang tayang di Channel Youtube BUMN Muda, Sabtu (18/12). 

Kata Ririek, selain kerja keras, kerja smart, penting bagi seseorang untuk memegang komitmen. Di dunia yang semakin dinamis, atasan akan nyaman kalau punya anak buah yang punya komitmen dan bisa dipercaya, kerja sesuai dengan apa yang dijanjikan.

Baca juga : F-NasDem Yakin Pansus Bisa Selesaikan Persoalan Garuda

"Kalau pun tiba-tiba meleset, harus kasih penjelasan sebelumnya. Jangan tiba-tiba meleset begitu saja," katanya.

Penting juga, saat kita kerja di posisi dan level apapun, menyiapkan kader, untuk menggantikan kita. Kunci mendidik kader itu, jangan pelit.

"Berbagi ilmu itu bisa seperti roket dan mendorong naik lebih tinggi. Dan, saat itu terjadi, kita pun, sebagai orang yang mendorong akan mendapat ilmu juga," tambahnya.

Baca juga : Hadapi Gelombang 3, Tak Cukup Bermodal Waspada

Bekerja di perusahaan teknologi yang serba cepat dan tidak ada waktu libur, bagaimana membagi waktunya? Kata Ririek, libur memang belum tentu ada.

"Sabtu-Minggu kadang ada kegiatan. Tapi, kebetulan anak saya sekarang sudah gede, sudah bisa memahami," jawabnya.

Di akhir tahun, misalnya, saat orang liburan, ia justru tetap bekerja.

Baca juga : Satgas Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Pemalsuan Tes PCR

"Orang lain liburan, kita nyari duit. Karena ada dua event besar setiap tahun yang kebutuhan telekomunikasinya naik dan penting, yaitu Lebaran dan Natal Tahun Baru," katanya dalam Podcast yang dipandu dua host Muda Podcast, Ketua BUMN Muda Soleh Ayubi dan Direktur Rakyat Merdeka Kiki Iswara ini. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.