Dark/Light Mode

Gandeng Mahasiswa, Bumame Farmasi Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Semeru

Jumat, 31 Desember 2021 08:26 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Selain memberikan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok dan mengirim relawan, Bumame Farmasi bersama MPA Aranyacala Trisakti juga mengadakan program trauma healing, yang dikhususkan bagi anak-anak korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Anggota BPBD Yudi mengungkapkan program trauma healing sangat dibutuhkan, terutama bagi anak-anak korban bencana. Salah satu pemicu trauma yaitu akibat pengalaman yang tidak menyenangkan yang disebabkan ketidaksiapan menghadapi peristiwa tertentu, di mana bencana erupsi yang datang tanpa adanya peringatan dini.

Baca juga : Ginandjar Kartasasmita: Iklim Demokrasi Sudah Bagus, Harus Dijaga

"Melalui terapi trauma healing diharapkan korban bisa benar-benar sembuh dari perasaan takut, perasaan cemas hingga perasaan trauma terhadap bencana yang telah terjadi dan dapat menjalani kehidupannya sebagaimana sebelum bencana terjadi," harap Yudi. 

Bumame Farmasi juga memberikan bantuan 5.000 pcs Rapid Test yang dialokasikan pada puskesmas dan fasilitas kesehatan di area bencana, untuk memantau dan meminimalisir penularan Covid-19.

Baca juga : TBIG Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Bumame mengajak masyarakat untuk menjadi relawan dalam program trauma healing, dengan menghubungi melalui email [email protected] dengan subject Relawan Trauma Healing Semeru. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.