Dark/Light Mode

Sri Mul: Medan Laga Kita Masih Terjal, Berbatu, Licin, Dan Penuh Badai

Sabtu, 1 Januari 2022 15:43 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Instagram)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2022 kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan

Lewat catatan empat halam dengan tulisan tangan bertinta biru yang diposting di akun Instagramnya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengungkap kenangan yang dihadapinya di tahun 2021, harapan di tahun 2022, dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan upaya terbaiknya bagi Indonesia. Termasuk, Satgas Covid-19.

Berikut selengkapnya:

"Catatan akhir tahun 2021.

Sewaktu memasuki tahun 2021, ada rasa optimisme dan harapan, karena kita telah meninggalkan tahun 2020 yang sungguh kelam akibat pandemi Covid-19.

Namun harapan diguncang dan dihempas oleh varian Delta. Rumah sakit penuh, pasien membludak hingga lorong dan tempat parkir. Tabung oksigen habis, maut menjemput korban yang bertumbangan.

Baca juga : Bustomi Mulai Gabung Latihan Bersama Skuad Macan Kemayoran

Setiap hari ada kabar duka. Kehidupan kembali terhenti, dan ekonomi lampus.

APBN kembali terguncang, pendapatan negara tergerus. Belanja melambung untuk membangun rumah sakit darurat, membayar perawatan ribuan pasien Covid, memberi insentif tenaga kesehatan.

APBN hadir meringankan beban rakyat, bansos untuk rakyat dan pedagang kaki, buruh dengan upah paling kecil.

APBN membayar akses internet bagi pelajar dan guru, memberi diskon listrik.

Optimisme kita nyaris pupus, sewaktu 16.000 jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tertular Covid dan 130 kawan kita tumbang, meninggal akibat Covid.

Duka kita pendam dalam, lelah kita singkirkan, tak ada keluh kesah.

Baca juga : Kenaikan Harga DMO Batu Bara Terlalu Untungkan Pengusaha

Kita terus fokus bekerja, berikhtiar, sambil berdoa untuk menjaga Indonesia. Kemenkeu tetap tekun menjalankan reformasi.

5 UU kita selesaikan UU HPP, UU HKPD, UU Otsus Papua, UU APBN 2022, UU P2 APBN 2020. Di penghujung tahun 2021, cahaya pemulihan mulai makin terang.

Covid terkendali meski muncul gelombang Omicron. Rakyat banyak telah mendapat vaksin, ekonomi mulai bergerak, kegiatan mulai pulih.

Ada semangat yang terus tumbuh dan harapan yang tidak pernah pupus. Tahun 2022, perjalanan mengawal pemulihan ekonomi dan menyehatkan APBN masih akan panjang dan berliku.

Medan laga kita masih terjal, berbatu dan licin penuh badai. Namun kita tetap bersama dan bersatu dalam semangat mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Terima kasihku untuk kamu semua yang sungguh luar biasa, termasuk Satgas Covid-19 yang penuh dedikasi hebat.

Baca juga : Prof Tjandra: Banyak Hal Yang Masih Diteliti, Jangan Remehkan Varian Omicron

Tidak ada ikhtiar yang sia-sia, tak ada doa tak terjawab. Terus berikhtiar dan berdoa, dalam sabar dan syukur.

Semoga, Tuhan YME Allah SWT selalu melindungi kita semua dan menjaga kita di jalan yang lurus dan benar.

Selamat Tahun Baru 2022 para punggawa Nagara Dana Rakca.

Aku dan Indonesia bangga padamu semua." [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.