Dark/Light Mode

BSI Fasilitasi Transaksi Syariah Di Lingkungan TNI AL

Senin, 3 Januari 2022 20:25 WIB
Foto: Dok. BSI
Foto: Dok. BSI

 Sebelumnya 
Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengaku siap mengimplementasikan, dan memberikan kebebasan kepada seluruh anggota untuk aktivasi perbankan syariah di lingkungan anggotanya.

Baca juga : KSP: Pemangkasan Durasi Karantina Sudah Pertimbangkan Tinjauan Medis

Hal ini sejalan dengan dukungan TNI AL terhadap ketentuan Kementerian Keuangan menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan nomor 11/PMK.05/2016 yang mengatur tentang penyaluran gaji melalui rekening PNS Pusat, Prajurit TNI dan Anggota Polri melalui bank umum yang dilakukan secara terpusat.

Baca juga : Bruno Sumringah Dapat Dukungan Bobotoh

"Dengan aturan ini, bank umum baik bank umum konvensional maupun bank umum syariah dapat menjadi bank penyalur dana gaji ke masing-masing rekening pegawai negeri," jelas Yudo.

Baca juga : Kemendag Fasilitasi Tes Pasar 23 UKM Di Lulu Hypermarket

Kerja sama ini diharapkan menjadi energi baru bagi ekonomi Indonesia serta mampu memberikan akses pertumbuhan ekonomi syariah di berbagai lini usaha. Seperti dalam pembiayaan, layanan digital syariah dan industri halal sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat secara berkelanjutan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.