Dark/Light Mode

Sinergi Grab Dan Kominfo Dongkrak Literasi Digital UKM

Kamis, 13 Januari 2022 20:56 WIB
Foto: Dok. Grab Indonesia
Foto: Dok. Grab Indonesia

 Sebelumnya 
Selain UKM, Grab dan Kominfo akan memupuk talenta-talenta Indonesia lainnya melalui Digital Talent Scholarship (DTS), khususnya memberi pelatihan literasi digital melalui Digital Entrepreneurship Academy, mengingat Indonesia membutuhkan lebih banyak talenta cakap teknologi untuk menggerakan ekonomi digital.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, pihaknya percaya, ekonomi digital inklusif dapat terwujud dengan partisipasi aktif pengusaha kecil dan menengah, serta talenta-talenta Indonesia lainnya.

Baca juga : Ini Penjelasan Kominfo, Soal Kebocoran Data Pasien Yang Dikelola Kemenkes

Dengan semangat GrabForGood, Grab membuka akses ke ekosistem teknologinya yang komprehensif agar bisa dimanfaatkan oleh Kominfo dalam memperkuat implementasi program-program perluasan literasi dan talenta digital di Indonesia

"Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan dorongan semangat untuk mengawali 2022. Grab akan membuka akses ke serangkaian fitur, layanan, dan inisiatif yang tercakup di ekosistem teknologi miliknya untuk mendorong program-program literasi digital Kementerian Kominfo," jelasnya.

Baca juga : Menlu Tegaskan Indonesia Terus Dukung Perdamaian Di Afghanistan

Grab juga memadupadankan GrabAcademy, yaitu platform Grab untuk digital upskilling, dan Kota Masa Depan, yaitu inisiatif digitalisasi pengusaha kecil dan menengah di kota tier 2 dan 3 termasuk di Indonesia Timur, untuk mendukung program-program pelatihan kewirausahaan dan talenta digital milik Kementerian Kominfo.

"Akan diberikan untuk pelatihan kewirausahaan bagi pengusaha kecil dan menengah berbasis kuliner, guna memfasilitasi mereka untuk go digital lewat GrabFood," pungkas Ridzki. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.