Dark/Light Mode

Kolaborasi Dengan Pakar Kreatif Indonesia, Semesta Akademi Hadirkan 6 Program Terbaru

Rabu, 19 Januari 2022 16:37 WIB
Dari kiri ke kanan: Desy Bachir, Gina S Noer, Eric Widjaja, dan Agung Hapsah,  pakar industri yang menjadi kolaborator dalam program terbaru Semesta Akademi. (Foto: Ist)
Dari kiri ke kanan: Desy Bachir, Gina S Noer, Eric Widjaja, dan Agung Hapsah, pakar industri yang menjadi kolaborator dalam program terbaru Semesta Akademi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Mendukung hal tersebut, Semesta Akademi menghadirkan berbagai fitur, seperti Community Based Discussion Centric untuk membangun interaksi ramah dan bonding kuat antara pelaku dan pakar kreatif. 

Juga, Community Learning yang merupakan sesi khusus untuk peserta berdiskusi santai bersama para pakar mengenai materi yang sedang dipelajari atau tantangan yang dihadapi. Ada juga Daily Tutor Assistance merupakan sesi interaktif harian dengan tutor, dan Weekly Challenge and Project.

Baca juga : Jeda 10 Hari, Persija Evaluasi Total

Berbagai fitur ini bertujuan untuk membangun komunikasi lebih harmonis antara anggota komunitas industri kreatif, bahkan membuka kesempatan kolaborasi profesional di luar Semesta Akademi.

Antusiasme yang tinggi juga diutarakan program Storytelling & Scriptwriting, Gina S Noer. Mewakili Wahana Edukasi, ia tidak sabar untuk bertemu dengan talenta-talenta kreatif berbakat, berkolaborasi dengan mereka, serta bertukar ilmu dan pengalaman terutama mengenai bidang Storytelling dan Scriptwriting.

Baca juga : Audiensi Dengan Pelaku Pariwisata Bali, Yasonna: Pemerintah Cari Jalan Terbaik

"Saya meyakini proses pembelajaran di Semesta Akademi tidak hanya berlangsung satu arah, sehingga pasti banyak insights yang dibutuhkan untuk keberlangsungan industri kreatif ini. Pada akhirnya, dunia kreatif, termasuk film, tentu membutuhkan lebih banyak fresh minds," tutur Gina.

Gina berharap, adanya Semesta Akademi dan berbagai program yang diluncurkan tahun ini akan bisa membantu para pelaku dan calon pelaku kreatif untuk terus mengembangkan diri untuk menjadi talenta yang berkualitas, sehingga pada akhirnya dapat membawa terobosan baru bagi industri kreatif Indonesia dan dunia yang lebih luas.

Baca juga : Pesut Etam Waspadai Kebangkitan PS Barito Putera

Semesta Akademi memiliki biaya pendaftaran sebesar Rp 1.200.000-Rp 3.600.000, tergantung dari program yang dipilih. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi www.semestaakademi.com atau ke media sosial Instagram @semesta.akademi. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.