Dark/Light Mode

Prospek Perusahaan Teknologi Diproyeksi Cerah

Sahamnya Rontok, Gebrakan Bukalapak Ditunggu Investor

Sabtu, 22 Januari 2022 06:50 WIB
Bukalapak. (Foto: REUTRES).
Bukalapak. (Foto: REUTRES).

 Sebelumnya 
Pernyataan tersebut terbit pada 5 Januari 2022, PT Bukalapak.com Tbk menyatakan rencana investasinya di Allo Bank, melalui keterbukaan informasi Nomor 290/BL/CORSEC/SURAT/I/2022.

Corporate Secretary PT Bukalapak.com Tbk Perdana Arning Saputro menyatakan, perseroan resmi menjadi pemegang saham BBHI sejak 18 Januari 2022. Dengan menyerap saham-saham yang diterbitkan oleh Allo Bank (kode emiten BBHI).

Baca juga : Jaga Iklim Investasi, Berikan Rasa Aman Kepada Investor

Utamanya melalui pelaksanaan Penambahan Modal Perusahaan Terbuka dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) melalui Penawaran Umum Terbatas III, yang diterima oleh Perseroan dari PTMega Corpora.

Sehubungan dengan hal tersebut, perseroan telah memiliki 2.497.816.903 saham atau setara 11,49 persen dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Adapun harga per saham untuk saham HMETD yang diserap BUK A adalah sebesar Rp 478. Sehingga total investasi BUKA atas saham BBHI berjumlah sebesar Rp 1,19 triliun.

Baca juga : Sukses Restrukturisasi Nasabah Jiwasraya, Gebrakan Erick Lainnya Dinanti

“Bukalapak memandang dengan dilakukannya transaksi ini melalui bisnis Mitra dan konektivitasnya dengan vertikal-vertikal baru di pasar UMKM,” jelas Arning melalui keterbukaan informasi ke regulator pasar modal PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (20/1).

Perusahaan berharap upaya tersebut, bisa mengembangkan cakupan penawaran, serta aksesibilitas kredit bagi para pelaku usaha di area rural (perdesaan). Serta dapat memperdalam dan memperluas penetrasi ke seluruh penjuru Indonesia.

Baca juga : Apindo: Rasanya, Nggak Ada Dampak Serius

Arning bilang, dengan penetrasi telepon seluler sebanyak 80 persen, Indonesia dinilai siap dengan kehadiran bank digital. Dengan menggabungkan kapabilitas teknologi dengan touchpoint offline, Bukalapak dapat semakin mengakselerasi implementasi layanan perbankan ke seluruh Tanah Air.

“Ini juga selaras dengan kebijakan inklusi finansial Pemerintah,” tukasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.