Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bandara Halim Tutup Sementara

Penumpang Bisa Refund Atau Terbang Dari Soetta

Senin, 24 Januari 2022 08:23 WIB
Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta akan ditutup sementara mulai 26 Januari 2022 karena akan dilakukan perbaikan fasilitas. (Foto: Istimewa).
Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta akan ditutup sementara mulai 26 Januari 2022 karena akan dilakukan perbaikan fasilitas. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta akan ditutup sementara mulai 26 Januari 2022 karena akan dilakukan perbaikan fasilitas. Layanan penerbangan dipindahkan ke lima bandara di Banten dan Jawa Barat.

Communication Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro memastikan akan menyesuaikan penerbangan Batik Air dan Wings Air yang biasanya berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

“Penyesuaian penerbangan Batik Air dan Wings Air dilakukan sebagai tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Presiden Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandar Udara Halim Perdanakusuma,” katanya, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Ketum Pandawa Nusantara Minta Mahasiswa Tetap Kritis

Danang mengatakan, Lion Air Group memberikan dua opsi terdampak revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma.

Pertama, melakukan penerbangan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Kedua, melakukan pengembalian dana tiket atau refund.

Secara rinci, Danang, menyebut penerbangan Batik Air yang akan dialihkan ke Bandara Soetta adalah tujuan Bandara Internasional Kualanamu Medan, Sumatera Utara, Bandara Internasional Minangkabau Padang, Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau.

Baca juga : Bacakan Pledoi, Kubu Angin Sebut Penuntut Umum Tak Bisa Buktikan Aliran Dana Suap

Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin, Palembang, Sumatera Selatan. Kemudian, Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu, Bandara Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang.

Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, Bandara Internasional Juanda Surabaya, Bandar Udara Internasional IGusti Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Lalu, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur, Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, dan Bandara Internasional Pattimura, Ambon.

Baca juga : Negara Untung, Ketahanan Energi Juga Tetap Terjaga

Untuk Wings Air, lanjut dia, perusahaan sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mempersiapkan bandara alternatif yang akan disesuaikan kebutuhan pasar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.