Dark/Light Mode

Gelar Musyawarah Kerja, FSPPG Resapi Filosofi Pohon Pisang

Senin, 31 Januari 2022 18:47 WIB
Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) saat menggelar Musyawarah Kerja (Muker) ke-1, di Royal Padjadjaran Hotel, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Ist)
Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) saat menggelar Musyawarah Kerja (Muker) ke-1, di Royal Padjadjaran Hotel, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) menggelar Musyawarah Kerja (Muker) ke-1, di Royal Padjadjaran Hotel, Bogor, Jawa Barat.

Muker FSPPG diisi dengan seminar bertajuk 'Peningkatan Pemahaman Filosofi Pendiri Perusahaan Almarhum Thayeb Mohammad Gobel yaitu Pohon Pisang'.

Vice President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Abdullah Gobel menegaskan, Panasonic Gobel sebagai perusahaan pelopor industri elektronik di Indonesia yang terus berdiri tegak hingga sekarang tak lepas dari peran pendiri perusahaan Almarhum Thayeb Mohammad Gobel.

Baca juga : Pasar Resah Kebijakan AS, Rupiah Goyang

Menurutnya, pendiri perusahaan banyak Panasonic Gobel mengajarkan untuk berjuang dan pantang menyerah, seperti filosofi pohon pisang yang tak ingin mati sebelum berbuah dan selalu ingin menebar manfaat.

Abdullah menjelaskan, hikayat tentang pohon pisang bukanlah hal kebetulan yang muncul, kehebatan tentang pohon pisang itu sudah tertanam dalam jiwa Thayeb Muhammad Gobel salah seorang tokoh industri di Indonesia.

"Perjalanan perusahaan yang mampu berdiri hingga 60 tahun lebih di Indonesia merupakan bentuk nyata filosofi pohon pisang. Karena, pendiri perusahaan mengajarkan ke penerusnya untuk terus berjuang, pantang menyerah, dan selalu ingin menebar manfaat," katanya dalam keterangan resmi, Senin (31/1).

Baca juga : Jelang Putaran Kedua Liga 1, Arema FC Fokus Pertahankan Prestasi

Hal tersebut, kata Abdullah, tercermin dari semua bagian yang berada di pohon pisang mulai dari akar, batang, daun, jantung sampai kepada buah pisang itu sendiri bermanfaat baik bagi manusia, makhluk hidup lainnya, maupun alam lingkungan sekitarnya.

Untuk itu, Panasonic Gobel tidak hanya membangun pabrik, tapi juga membangun manusia Indonesia yang unggul agar bisa melakukan alih teknologi untuk menghasilkan produk yang tak hanya canggih melainkan memiliki kebermanfaatan.

"Komitmen tersebut sejalan dengan tekad perusahaan untuk membangun industri dan nilai tambah untuk perekonomian Indonesia," tuturnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.