Dark/Light Mode

Pengamat Sebut Feronikel Antam Punya Prospek Menarik

Senin, 31 Januari 2022 21:10 WIB
Gedung Antam. (Foto: Ist)
Gedung Antam. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
"Jadi saya melihat dengan produksi feronikel, Antam memiliki produk lain sebagai subsitusi atau pengganti kinerja fundamental, apabila salah satu produknya memiliki koreksi," sambung Lucky.

Baca juga : Dukung Formula E, PAN: Bukan Proyek Mangkrak

Apa sih feronikel yang dihasilkan Antam? Melalui akun resminya @OfficialAntam menulis, feronikel yang dihasilkan oleh Antam memiliki 80 persen kadar besi & 20 persen nikel. Umumnya feronikel digunakan untuk bahan paduan pembuatan baja & memiliki unsur lapisan anti karat. Di Indonesia feronikel ini diproduksi di Pabrik Feronikel Pomala. 

Baca juga : Pengamat: Harga Pertalite dan Pertamax Perlu Disesuaikan

Ketika ditanya terkait saham Antam yang masih cenderung naik-turun di awal tahun 2022, Lucky Bayu santai saja menjawabnya. Ia mengaku sama sekali tidak khawatir dengan kondisi tersebut. Menurutnya, terjadinya pelemahan belakangan ini bersifat hanya temporal saja.

Baca juga : Ayo Vaksin Booster Dan Taati Prokes Ya!

"Jadi menurut saya, justru saya melihat Antam dalam kondisi discount. Jadi pelemahan ini dimaknai sebagai koreksi temporer, peraturan kan bisa mengalami perubahan. Contoh, kebijakan-kebijakan yang sudah ada di sektor komoditi apakah itu pajak ekspor-impor di industri Kelapa Sawit, apakah DMO (domestic market obligation) di batu bara, itu kan mengikuti dinamika di sektor. Jadi pandangan saya, sentimennya ini temporer," tandasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.