Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Penyalur KUR, Bank DKI Sepakati Kerja Sama Dengan Kemenkop UKM

Senin, 7 Februari 2022 19:26 WIB
Penandatangan kerja sama antara Kemenkop UKM dan Bank DKI. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Penandatangan kerja sama antara Kemenkop UKM dan Bank DKI. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) dan Bank DKI meneken perjanjian kerja sama pembiayaan dalam rangka pembiayaan subsidi bunga/subsidi marjin KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini menjadi proses terakhir bagi Bank DKI, sebelum menyalurkan KUR kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga : Ogah Berseteru, Smart Aviation Buka Kerja Sama Dengan Operator Lain

Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM, Eddy Satriya mengapresiasi keseriusan Bank DKI Jakarta, dalam upaya mendorong pengembangan usaha UMKM di wilayah DKI Jakarta melalui penyaluran KUR.

Diketahui plafon KUR yang akan disalurkan Bank DKI sebesar Rp 1 triliun di tahun ini. Eddy berharap, penyaluran KUR oleh Bank DKI dapat diakselerasi karena saat ini banyak pelaku UMKM yang kekurangan modal usaha lantaran tergerus untuk kebutuhan konsumsi akibat adanya pandemi.

Baca juga : PWI Dan KLHK Sepakati Kerja Sama Pengendalian Perubahan Iklim

Dengan dukungan modal usaha yang murah tersebut, pihaknya optimistis pelaku UMKM akan kembali terdorong semangatnya untuk kembali berusaha.

"Saat Covid-19 tentu mereka butuh tambahan dana yang murah. Jadi kami apresiasi kerja kerasnya menajemen Bank DKI yang sudah mengkoordinasikan dan memperbaiki infrastruktur IT dan sudah mampu memenuhi regulasi sehingga compliance terhadap aturan tata laksana penyaluran KUR," tutur Eddy Satriya dalam sambutannya di Jakarta, Senin (7/2).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.