Dark/Light Mode

Soal Ketum Hipmi, Pengusaha Milenial Kalsel Dukung Mardani

Sabtu, 15 Juni 2019 20:27 WIB
Calon Ketua Umum Hipmi Mardani H. Maming. (Foto: Ist)
Calon Ketua Umum Hipmi Mardani H. Maming. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -
Para pengusaha milenial Kalimantan Selatan alias Kalsel mendukung pencalonan Mardani H. Maming sebagai calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). 

Alasannya pria yang pernah menjabat Bupati Tanah Bumbu selama 1,5 periode ini dinilai sudah terbukti peduli pada pengusaha milenial dan anak muda yang memiliki jiwa entrepreneurship. Bahkan, pada tahun lalu, dia sukses menggelar kegiatan Proposal Wirausaha untuk membantu permodalan pengusaha muda.

Baca juga : Ajukan Calon Ketum KONI, Marciano Klaim Didukung 35 Cabor

Pemilik LVNA Bengkel Mode di Kotabaru Elvina mendukung, Mardani menjadi orang nomor satu di Hipmi karena dia sudah terbukti bisa membangun daerah melalui gerakan ekonomi kreatif. Menurut dia, kepedulian Mardani terlihat dari beberapa programnya yang mendukung pengusaha pemula, pengusaha muda, para pelaku UKM dan IKM.

"Awalnya saya punya 1 asisten yang membantu, kemudian waktu itu saya dapat kabar dari teman bahwa beliau mengadakan tantangan bisnis bagi pengusaha pemula. Saya coba ikut dan alhamdulillah saya menjadi salah satu pemenangnya, dan kini usaha saya meningkat dengan dibantu 3 asisten," ujarnya.

Baca juga : Ayah Dewi Perssik Meninggal Dunia

Elvina berharap kalau Mardani terpilih memimpin Hipmi, makin menggelorakan semangat entrepreneurship dengan memberikan program pengembangan untuk pengusaha pemula, khusus di daerah Kalsel. "Bersama Hipmi semoga para pengusaha muda bisa memamerkan dan memasarkan hasil produknya sampai ke kancah internasional," ujarnya.

Dukungan serupa datang dari pebisnis kuliner dengan Burger Bakar, Nurul Istiqomah. Menurut dia, Mardani sangat konsen membantu pengusaha-pengusaha muda pemula. Selain memberikan bimbingan, dia juga memberikan pemodalan.

Baca juga : Soal Kasus BLBI SN, Otto: Sudah Kadaluarsa

“Mardani adalah paket lengkap bagi inspirasi pengusaha-pengusaha muda. Beliau sendiri yang masih muda, mandiri, berprestasi juga konsen membimbing pengusaha-pengusaha muda di sini," imbuh Nurul. 

Bursa pemilihan calon Ketua Umum HIPMI akan digelar pada 31 Juli 2019 dalam Musyawarah Nasional HIPMI XVI. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.