Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

ID Food Distribusikan 12 Ton Migor

Selasa, 8 Februari 2022 08:50 WIB
Holding BUMN Pangan (ID FOOD) mendistribusikan minyak goreng kepada para pedagang tradisional di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto: Istimewa)
Holding BUMN Pangan (ID FOOD) mendistribusikan minyak goreng kepada para pedagang tradisional di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Rajawali Nusantara Indonesia/RNI (Persero) atau ID Food mendistribusikan 12 ton minyak goreng curah kepada pedagang di Pasar Kramat Jati, Jakarta timur, Sabtu (5/2).

Direktur Utama ID Food Arief Prasetyo Adi mengatakan, kegiatan itu digelar berkat kerja sama dengan Apical Group, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh indonesia (APPSi) DKI Jakarta, dan PD Pasar Jaya Kramat Jati.

“Melalui Rajawali Nusindo sebagai member of ID Food sektor perdagangan, kami mendistribusikan sebanyak 12 ton minyak goreng curah dengan harga terjangkau kepada para pedagang Pasar Kramat Jati,” ujar Arief melalui siaran pers, Senin (7/2).

Selanjutnya, kata Arief, stok minyak goreng tersebut didistribusikan lagi kepada konsumen di sekitar wilayah Jakarta timur, Bekasi dan sekitarnya.

Baca juga : Pasar Modal Distribusikan 541 Ribu Vaksin di Pulau Sumatera Selama 2021

Ia menuturkan, selain peran Holding Pangan dalam menjaga ekosistem rantai pasok pangan, juga sebagai dukungan ID Food terhadap implementasi Peraturan Menteri Perdagangan nomor 6 tahun 2022 yang mulai berlaku pada 1 Februari 2022.

Yakni, tentang Penetapan Harga eceran tertinggi (HET) Minyak Goreng Sawit sebesar Rp 11.500 per liter untuk minyak goreng curah, Rp 13.500 per liter untuk minyak goreng kemasan sederhana, dan Rp 14.000 per liter untuk minyak goreng kemasan premium.

“Minyak goreng ini seharga Rp 11.500 per liter ke konsumen. Artinya, sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan Pemerintah,” katanya.

Ia berharap, dengan dibukanya akses harga yang lebih terjangkau bagi para pedagang pasar tradisional dapat memenuhi ketersediaan dan keterjangkauan masyarakat.

Baca juga : Vaksinasi Booster Di Australia Diluncurkan Hari Ini

Di kesempatan yang sama, Direktur Komersial ID Food, Frans Tambunan menambahkan, pendistribusian minyak goreng kali ini tidak langsung menyasar para konsumen.

Tujuannya, untuk turut membantu para pedagang pasar tradisional yang belakangan ini kesulitan mencari pasokan minyak goreng dengan harga wajar.

“Pedagang akan memperoleh pasokan minyak goreng yang terjangkau. Sehingga dapat menjalankan usahanya, konsumen juga dapat membeli produk dengan harga yang wajar,” ungkapnya.

Melalui lini bisnis perdagangan, sambung dia, pihaknya telah melakukan pendistribusian minyak goreng ke berbagai wilayah sesuai dengan ketetapan HET.

Baca juga : PPLI Distribusikan APD Rescue Untuk Relawan Semeru

“Ke depannya, kolaborasi dengan APPSi serta para pelaku usaha lainnya akan terus ditingkatkan,” janjinya.

Salah satu pedagang minyak goreng di Pasar Kramat Jati, Sutardi mengaku, terbantu dengan adanya pendistribusian minyak goreng ini. Pasalnya, banyak pelanggan yang datang ke kiosnya mencari minyak goreng. namun tidak ada stok.

“Kami akan menjual minyak goreng ini dengan harga wajar sesuai ketetapan Pemerintah,” tutupnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.