Dark/Light Mode

26 Persen Peserta Kartu Prakerja Pakai LinkAja

Selasa, 8 Februari 2022 17:10 WIB
Aplikasi LinkAja untuk peserta Kartu Prakerja. (Foto: Istimewa)
Aplikasi LinkAja untuk peserta Kartu Prakerja. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Berikut ini, rincian besaran insentif Program Kartu Prakerja dari pemerintah yang disalurkan melalui LinkAja kepada peserta Kartu Prakerja:

Baca juga : Penerapan Prokes Putaran Kedua Proliga 2022 Lebih Ketat

Insentif Pasca Pelatihan sebanyak Rp 2.400.000, disalurkan melalui LinkAja secara bertahap (4 x Rp 600.000). Kemudian, Insentif Pengisian Survei sebesar Rp 150.000 disalurkan melalui LinkAja secara bertahap (3 x Rp 50.000).

Baca juga : KSP: PTM 100 Persen Tetap Berjalan Dengan Pengawasan Ketat

Menurut Widjayanto, dana insentif yang disalurkan tersebut dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh layanan ekosistem yang disediakan LinkAja. Di antaranya pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik, hingga pemenuhan kebutuhan sehari-hari di berbagai merchant lokal maupun merchant nasional yang sudah mencapai 2 juta.

Baca juga : Disiplin Prokes Kendor, Kasus Omicron Merangkak Naik

"Peserta Program Kartu Prakerja juga dapat dengan mudah menarik dana insentif tersebut di ATM Bank Himbara terdekat," ujar Widjayanto. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.