Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sukses Selesaikan Uji Klinis Fase 3, Enovid Nose Sanitizer Resmi Diluncurkan

Kamis, 10 Februari 2022 09:57 WIB
Enovid Nose Sanitizer. (Foto: Istimewa)
Enovid Nose Sanitizer. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Glenmark Pharmaceuticals, perusahaan farmasi global yang menggandeng SaNOtize Research & Development Corp mengumumkan hasil yang baik dari Uji klinis fase 3 Nitric Oxide Nasal Spray (NONS) atau yang dikenal di Indonesia dengan nama Enovid Nose Sanitizer dan di India diberi nama Fabispray.

Pengujian dilakukan pada pasien dewasa Covid-19, yang dilakukan di 20 lokasi di India. Studi yang dilakukan kepada pasien Covid-19, mengevaluasi kemanjuran dan keamanan NONS dibandingkan semprotan hidung saline pada pasien dewasa.

Baca juga : Biotis & Unair Uji Klinis Fase 1 Vaksin Merah Putih

Percobaan juga menganalisis pasien dengan risiko peningkatan gejala- pasien yang tidak divaksinasi, pasien dalam kelompok usia menengah dan lebih tua, dan pasien dengan komorbid.

Enovid Nose Sanitizer yang menghasilkan "fresh nitric oxide" saat disemprotkan ke hidung, dirancang untuk membunuh virus Covid-19 di saluran pernapasan atas.

Baca juga : Masker Kain Tak Lagi Efektif Cegah Covid-19, Nose Sanitizer Bisa Jadi Solusi

Telah terbukti sifat anti-mikroba dengan efek virucidal langsung pada virus SARS-CoV-2. Nitric Oxide Nasal Spray (NONS) ketika disemprotkan di atas mukosa hidung bertindak sebagai penghalang dan pembunuh virus, pencegah inkubasi dan penyebaran virus ke paru-paru.

Hasil dari uji coba Fase 3 ini sangat memberi dampak yang bagus. Demonstrasi pengurangan viral load memiliki dampak yang sangat membantu.

Baca juga : BKSDA Sumsel Amankan 4 Opsetan Dan 3 Individu Satwa Dilindungi

"Dalam skenario ini, dengan varian baru yang muncul menunjukkan transmisibilitas tinggi, Enovid memberikan opsi yang berguna dalam perjuangan India melawan Covid-19," ujar Wakil Presiden Senior & Kepala - Pengembangan Klinis, Glenmark Pharmaceuticals Ltd., Dr. Monika Tandon dalam keterangannya, Kamis (10/2).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.