Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Tingkatkan Pelayanan, Tahun Ini SehatQ Siap Luncurkan Dua Layanan Kesehatan Baru
Selasa, 15 Februari 2022 14:10 WIB

RM.id Rakyat Merdeka - SehatQ, perusahaan yang menyediakan layanan kesehatan berbasis teknologi, terus berupaya meningkatkan pelayanan guna memfasilitasi kebutuhan individu dan perusahaan. Saat ini, SehatQ tengah mempersiapkan dua layanan kesehatan baru yang akan diluncurkan di tahun 2022 ini.
Layanan pertama yang akan dihadirkan adalah telemed cashless. Layanan ini dikhususkan untuk pengguna asuransi atau karyawan yang mendapatkan benefit kesehatan dari perusahaan.
Dengan layanan ini, pengguna dapat menggunakan asuransi atau benefit kesehatannya untuk berkonsultasi dengan dokter secara online melalui aplikasi atau situs SehatQ.
Selain tidak perlu melakukan perjalanan ke rumah sakit, layanan telemed cashless ini pun akan memudahkan pengguna saat bertransaksi di platform SehatQ.
Baca juga : Tingkatkan Kualitas Layanan, BSI Resmikan Call Site Semarang
Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup memasukkan nomor kartu atau kepesertaan di platform SehatQ saat konsultasi pertama. Selanjutnya, nomor kartu tersebut dapat disimpan di akun pengguna untuk memudahkan konsultasi berikutnya.
“Selain memberikan kemudahan pada individu, layanan telemed cashless juga memberikan keuntungan pada asuransi atau perusahaan yang mengelola benefit kesehatan karyawannya secara mandiri. Layanan ini akan membantu mengurangi jumlah klaim rasio. Hal ini dikarenakan harga konsultasi dokter di SehatQ lebih terjangkau dibanding rumah sakit," kata Chief Commercial Officer SehatQ, Andrew Sulistya, Selasa (15/2).
Layanan telemed cashless saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Fase pertama berupa fasilitas telekonsultasi cashless dapat dinikmati pengguna pada Maret 2022. Di fase berikutnya, pengguna tak hanya bisa berkonsultasi, tetapi juga membeli obat yang diresepkan dokter secara cashless.
Sementara layanan kedua yang tengah dipersiapkan SehatQ adalah Administration Service Only (ASO). Tujuan layanan ini adalah membantu perusahaan dalam mengelola benefit kesehatan karyawannya.
Baca juga : Terapkan Prokes Ketat, Layanan Keimigrasian Jakarta Tetap Buka
Melalui layanan ASO SehatQ, perusahaan akan dipermudah dalam hal pendaftaran keanggotaan, pengaturan rencana dan benefit kesehatan, hingga pemrosesan klaim. Meski terkesan mirip, layanan ini berbeda dengan asuransi pada umumnya.
Perbedaan itu terletak pada fleksibilitasnya. Paket kesehatan yang diberikan asuransi umumnya tidak bisa diubah. Jadi, perusahaan harus mengikuti plan yang diberikan pihak asuransi.
Sementara melalui ASO SehatQ, perusahaan dapat mengatur dan memilih sendiri produk kesehatan yang akan dimasukkan dalam benefit kesehatan untuk karyawan.
Selain produk kesehatan, perusahaan bahkan bisa menentukan syarat dan ketentuan benefit kesehatan yang diberikan untuk karyawan. Mulai dari batasan usia peserta, jumlah anak peserta yang ditanggung perusahaan, dan sebagainya.
Baca juga : Bikin Bulan Madu Makin Seru, Flip Luncurkan Program Anyar
“Layanan ASO SehatQ memberikan keleluasaan pada perusahaan untuk mengelola jaminan kesehatan karyawan. Besaran ASO fee, atau disebut premi dalam asuransi, yang harus dikeluarkan bahkan bisa diatur sesuai keperluan dan kapasitas perusahaan. Hal ini membuat biaya ASO SehatQ lebih terjangkau dibanding asuransi," kata founder SehatQ, Linda Wijaya.
Selanjutnya
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya