Dark/Light Mode

PLN Suplai Power Bank Raksasa Untuk Pembangunan IKEA Jakarta

Selasa, 18 Juni 2019 09:26 WIB
Power Bank raksasa milik PLN ditarik truk. Power Bank ini digunakan untuk kebutuhan listrik dalam Pembangunan IKEA Jakarta. (Foto : Humas PLN)
Power Bank raksasa milik PLN ditarik truk. Power Bank ini digunakan untuk kebutuhan listrik dalam Pembangunan IKEA Jakarta. (Foto : Humas PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) menyiapkan power bank raksasa berkapasitas listrik  414 ribu Volt Ampere (VA) listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik dalam pembangunan gerai IKEA di Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

General manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan, power bank ini sangat ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan gas buang dan tidak menimbulkan suara bising seperti pada generator listrik pada umumnya.

"Power bank PLN ini ramah lingkungan, bebas polusi udara, tidak akan ada gas buang. Juga tidak berisik, jadi tidak ada polusi suara juga," kata Ikhsan melalui pernyataan tertulis yang diterima oleh RMCO, di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Baca juga : AP II Siap Bantu Maskapai, Pindahkan Penerbangan Pesawat Jet Ke Kertajati

Ikhsan mengatakan, harapan ke depannya, tidak ada lagi proyek pembangunan di Jakarta yang menggunakan energi listrik berpolusi. Ini juga merupakan komitmen PLN dalam menyediakan listrik yang ramah lingkungan.

"Ukuran power bank PLN ini bukan seperti yang digunakan untuk mengisi daya baterai handphone, melainkan mempunyai dimensi yang besar," ujar Ikhsan.

Dikutip dari pernyataan tertulis, IKEA Jakarta sendiri dibangun di atas lahan seluas 3,7 hektare di area Jakarta Garden City yang mengusung konsep kawasan hunian yang modern berkualitas dan mempunyai fasilitas lengkap.

Baca juga : Sidang MK, Basuki: Jaga Pembangunan Infrastruktur

Jakarta Garden City mendapatkan suplai listrik premium PLN untuk beberapa kawasan perumahan, apartemen, serta fasilitas pendukung seperti masjid, club house, dan restoran.

Ikhsan mengungkapkan, proses pengiriman power bank itu dilakukan pada Senin, 17 Juni 2019, ditarik menggunakan truk, kemudian dipindahkan menggunakan crane ke lokasi proyek pembangunan IKEA Jakarta, Cakung, Jakarta Timur.

Pengiriman power bank ini dihadiri oleh perwakilan dari pihak kontraktor pembangunan IKEA yakni Marco selaku Construction Manager PT BAM Decorient Indonesia dan Dian dari Project Manager PT Aecom Indonesia.

Baca juga : Pertamina EP Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Samarinda

"Selain power bank untuk pembangunan IKEA maupun kawasan JGC, konsep energi hijau juga ada di salah satu cluster di sana yaitu listriknya dari solar cell. Kita pasang kWh meter listrik ekspor impor,” tambah Ikhsan.  [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.