Dark/Light Mode

Gandeng DJKN, Bank Mandiri Gelar Lelang Agunan Kredit Macet

Selasa, 22 Februari 2022 12:46 WIB
Foto: Dok. Bank Mandiri
Foto: Dok. Bank Mandiri

 Sebelumnya 
Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri Ahmad Siddik Badruddin menambahkan, dalam mendapatkan hasil lelang optimal, pihaknya memastikan bahwa kondisi aset-aset yang tersebut layak untuk dilelang. Baik secara fisik maupun kelengkapan dokumen pendukung.

Meski dalam kondisi pembatasan aktivitas sosial, menurut Siddik, para peserta lelang tetap dapat memiliki akses untuk mencari aset-aset terbaik sesuai dengan kebutuhan karena adanya integrasi portal lelang Bank Mandiri ke dalam Portal Lelang DJKN.

Baca juga : Gandeng ICCC, Kalbe Farma Gelar Konsultasi Kesehatan

"Integrasi ini juga membantu proses lelang dapat dilakukan secara virtual tanpa kehadiran fisik,” ujar Siddik.

Lebih lanjut, ia mengingatkan, agar seluruh jajaran Bank Mandiri dapat terus menjaga koordinasi dan hubungan baik dengan jajaran DJKN dan KPKNL di seluruh Indonesia. Serta senantiasa melakukan upaya edukasi kepada nasabah guna menghasilkan success rate lelang yang maksimal.

Baca juga : Gandeng KSP, Nestle Indonesia Genjot Vaksinasi Anak

"Tak hanya itu, hubungan baik juga perlu dijaga dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang telah mendukung dalam pembuatan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah, sehingga pelaksanan lelang bisa berjalan lancar," jelas dia.

Dari kolaborasi yang telah terjalin baik tersebut, tambah Siddik, Bank Mandiri berhasil membukukan pengembalian aset yang sangat baik. Di mana sejak Januari 2022 pendapatan Bank Mandiri dari hasil pencapaian laku lelang maupun pralelang telah mencapai lebih dari Rp 100 miliar.

Baca juga : Gandeng BPS, Kemenkop UKM Data Koperasi Dan UMKM

"Pelaksanaan lelang serentak ini ternyata mendapat pengakuan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai event lelang serentak terbesar yang pernah dilakukan,” pungkas Siddik. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.