Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gelar BRIBRAIN Academy, BRI Gali Potensi Talenta Digital

Kamis, 24 Februari 2022 08:26 WIB
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo. (Foto: Dok. BRI)
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo. (Foto: Dok. BRI)

 Sebelumnya 
Menurut Indra, kehadiran BRIBRAIN Academy akan semakin memperkuat kapabilitas digital BRI. Seperti meningkatkan risk management excellence dan cybersecurity melalui credit scoring hingga fraud and risk analytics.

Adapun wujud kolaborasi nya yakni melalui penyeleng garaan kompetisi Financial Data Challenge 2022 bersama PT Sharing Vision. Kompetisi tersebut membuka peluang bagi seluruh mahasiswa hingga praktisi Data Science dan AI, untuk mendapat kesempatan bekerja di BRI. Dan membangun kapabilitas AI bagi industri keuangan.

Berita Terkait : BRI Gali Potensi Talenta Digital Lewat BRIBRAIN Academy

Sebagai bank hybrid, selama ini BRI telah memadukan kekuatan jaringan fisik yang didukung lebih dari 9.000 kantor cabang, e-channels. Serta lebih dari 500 ribu agen Laku Pandai BRILink.

“Kekuatan tersebut didukung dengan kapabilitas digital yang telah berkembang pesat dalam lima tahun per jalanan transformasi digital BRI,” kata Dimitri.

Berita Terkait : Selama Pandemi, Enesis Group Mampu Tumbuh Hingga Double Digit

BRI meyakini, BRIBRAIN dapat menyempurnakan customer engagement dan men ciptakan smart service and operational yang solutif bagi segala kebutuhan nasabah.

Founder Expert Sharing Vision Dimitri Mahayana mengatakan, BRI telah menjadi yang terdepan di industri perbankan dalam mengembangkan pemanfaatan AI/ML (Machine Learning).

Berita Terkait : Jelang HPN 2022, Bamsoet Dorong Penegakan Kedaulatan Digital

“BRI terus meningkatkan layanan keuangan sehingga kegiatan ini penting diikuti oleh talenta AI dari berbagai lapisan di seluruh Indonesia,” ujarnya. [DWI]