Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asabri Serang-Bulog Kerja Sama Gelar Bazar Sembako Murah

Selasa, 1 Maret 2022 23:24 WIB
Bazar sembako mudah yang digelar Asabri Serang bersama Bulog. (Foto: Dok. Asabri)
Bazar sembako mudah yang digelar Asabri Serang bersama Bulog. (Foto: Dok. Asabri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Bulog bekerja sama dengan Kantor Cabang Asabri Serang menyelenggarakan bazar sembako murah melalui program Rumah Pangan Kita (RPK). Bazar ini dilaksanakan mulai hari ini, (Selasa, 1/3)) sampai Jumat (4/3).

Dalam bazar ini, Bulog membuka stand di depan Kantor Asabri. Peserta Asabri dan masyarakat umum dapat membeli paket sembako murah berisi minyak goreng 2 liter, tepung 1 kg, dan gula 1 kg dengan harga Rp 50.000. Kegiatan ini mendapatkan respons positif tidak hanya dari peserta, tetapi juga dari masyarakat umum. Pada penjualan hari pertama ini, 100 paket sembako habis terjual. 

Baca juga : Kasihan, Sama Tukang Bakso Dan Emak-emak

Pembukaan bazar pertama dihadiri Kepala Bulog Wilayah Serang Budi Indrawan. Dia berterima kasih dengan adanya kegiatan RPK yang menjadi bagian dari kerja sama Asabri dengan Perum Bulog. 

Kepala Kantor Cabang Asabri Serang Elly Nirmayanti menyampaikan, bazar sembako ini disambut baik tidak hanya oleh para pensiunan dan stakeholders, tetapi juga dari masyarakat umum. “Semoga dengan adanya RPK ini dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi peserta” ujarnya. 

Baca juga : Persebaya Menangi Derby Suramadu, 5 Besar Liga 1 Memanas

RPK adalah outlet milik masyarakat yang merupakan jaringan distribusi pangan Bulog, termasuk untuk kegiatan stabilisasi harga, membangkitkan usaha masyarakat dan/atau pelayanan voucher pangan. RPK menyediakan produk yang murah dan sehat untuk mewujudkan akses pangan pokok kepada peserta Asabri. 

Peserta Asabri yang ingin membeli sembako bisa melakukan pemesanan melalui online maupun offline. Bulog menyediakan jasa pengantaran barang dari gudang Bulog ke rumah pembeli dengan pembelian minimal Rp 2 juta. Persyaratan untuk menjadi Sahabat RPK berupa KTP dan surat keterangan domisili. Bulog memiliki gudang sekitar 1.500 yang tersebar hampir di seluruh kabupaten dan provinsi di Indonesia. 

Baca juga : Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Speedboat Di Tual

Jaringan RPK sudah menjangkau ke daerah pelosok. Sehingga di kabupaten mana pun terbuka untuk membuka RPK melalui Perum Bulog sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang sudah ditentukan. Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat membantu seluruh peserta Asabri di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan bahan-bahan pokoknya, terlebih pada saat pandemi Covid-19 ini. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.