Dark/Light Mode

BP Jamsostek Diganjar Sertifikasi ISO 37001:2016 Dan Pengakuan ISSA

Jumat, 4 Maret 2022 16:40 WIB
Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo. (Foto: Ist)
Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Salah satu poin penting yang menjadi pertimbangan ISSA dalam memberikan penghargaan ini adalah karena sistem pelaporan gratifikasi BP Jamsostek yang mudah melalui platform digital.

Hal ini berimbas pula pada peningkatan jumlah laporan setiap tahunnya yang harus diantisipasi. Hal ini seiring peningkatan laporan maka meningkat pula upaya gratifikasi yang dilakukan oleh pihak eksternal kepada karyawan BP Jamsostek.

Anggoro berpesan agar insan BP Jamsostek selalu waspada atas berbagai upaya yang dilakukan pihak eksternal dalam menjanjikan keuntungan individu namun berujung pada tindakan fraud atau bahkan korupsi.

Baca juga : Merdeka Belajar Sejalan Dengan Pendidikan Islam

"Ini menjadi pekerjaan rumah, tidak hanya bagi manajemen tapi juga seluruh insan BP Jamsostek untuk menolak segala upaya gratifikasi dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan prestasi yang dicapai BP Jamsostek dalam menolak gratifikasi ini bukan baru saja diraih, tapi merupakan upaya untuk mempertahankan apresiasi yang sebelumnya diraih dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tahun 2017, 2018, dan 2020.

Ini menunjukkan BP Jamsostek adalah sebuah institusi yang menjunjung tinggi nilai integritas dan bebas dari tindakan fraud dan korupsi.

Baca juga : Berkat Dukungan Kementerian ATR/BPN, PLN Berhasil Sertifikasi 71.026 Persil Tanah

"Semoga ikhtiar kita selama ini dalam mengantisipasi upaya fraud menjadikan kita lebih waspada dan meningkatkan integritas seluruh insan BP Jamsostek dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan dapat terus mengelola dana pekerja secara amanah dan bertanggung jawab," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Jakarta Menara Jamsostek Mohamad Irfan mengatakan, sertifikasi ISO 37001:2016 dan pengakuan dari ISSA ini merupakan bukti nyata dari implementasi prinsip good governance dan implementasi nilai budaya BP Jamsostek oleh seluruh insan BP Jamsostek.

"Semoga reputasi baik yang di raih BP Jamsostek ini, dapat menjadikan kita selalu amanah dalam memberikan pelayanan yang aman, mudah dan nyaman kepada peserta sehingga dapat meningkatkan produktivitas pekerja," harap Irfan.

Baca juga : BP Jamsostek Siap Layani Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan

Dia menambahkan, Insan BP Jamsostek Jakarta Menara Jamsostek berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai budaya dan penerapan prinsip good governance dalam setiap kegiatan.

Menurutnya, komitmen ini kerap dideklarasikan setiap peringatan Hari Anti Korupsi yang digelar rutin setiap tahun dengan melibatkan peserta dan perusahaan binaan BP Jamsostek Jakarta Menara Jamsostek. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.