Dark/Light Mode

Driver Ojol Ajak Masyarakat Gunakan BBM Oktan Tinggi

Sabtu, 5 Maret 2022 21:11 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
City Area Manager Grab Jawa Barat Ade Ihsan Manan mengaku mendukung penggunaan bahan bakar ramah lingkungan seperti Pertamax. Namun, balik lagi, hal itu merupakan pilihan masing-masing ke pemilik kendaraan.

"Saat ini para mitra pengemudi Grab Bike sudah sadar memilih bahan bakar yang tepat bagi kendaraan yang digunakan untuk kerja," ungkap Ade.

Baca juga : PAN Tak Merasa Gundah Gulana

Ia yakin, para driver Grab Bike sadar bahwa performa kendaraan menjadi nomor satu karena selain sebagai sarana cari uang, para driver pun sudah pandai berhitung, bagaimana efek penggunaan BBM RON tinggi pada motornya.

"BBM Pertamax dengan RON 92 ini sangat kompatibel dengan mesin kendaraan keluaran terbaru, jadi otomatis pembakaran akan bagus dan emisi gas buang nya pun ramah lingkungan. Kami mendukung mitra pengemudi, walau saat ini belum semua pakai Pertamax," tuturnya.

Baca juga : Anggota DPRD Banten Dorong Masyarakat Gunakan BBM Oktan Tinggi

Ade menambahkan, pada akhir tahun lalu lalu Grab bersama dengan Pertamina juga melaksanakan program Pertamax Gan. Di mana salah satu mitra pengemudi Grab Bike berhasil mendapatkan grand prize berupa motor atas banyaknya transaksi pembelian BBM Pertamax selama periode program berlangsung.

Melalui program ini Grab dan Pertamina turut mendorong penggunaan bahan bakar berkualitas yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Survei LSP: Masyarakat Puas Dan Percaya Kinerja Pemerintahan Jokowi-Maruf

"Ke depannya program serupa bukan tidak mungkin dilaksanakan kembali untuk terus mengedukasi masyarakat bahwa penggunaan bahan bakar berkualitas itu sangat penting untuk investasi jangka panjang, baik dari sisi menjaga performa mesin ataupun sisi kesehatan, menjaga kualitas udara dan lingkungan," tandas Ade. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.