Dark/Light Mode

Tinjau Sentra Vaksinasi Booster UMKM, Teten Apresiasi Kolaborasi Hippindo Bersama Uniqlo

Senin, 7 Maret 2022 13:02 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (depan) saat meninjau sentra  vaksinasi di lantai 4 Gedung Smesco, Jakarta, Senin 7/3). Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki (depan) saat meninjau sentra vaksinasi di lantai 4 Gedung Smesco, Jakarta, Senin 7/3). Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Teten mengatakan, Indonesia yang masuk dalam lima negara yang sukses melakukan vaksinasi, merupakan sebuah miracle. Mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan, yang masyarakatnya terdiri dari beragam jenis suku dan budaya.

Ditambah, ekonomi Indonesia yang tak terlalu buruk akibat pandemi menurut Teten, juga menjadi bukti bahwa Indonesia bisa recovery lebih cepat. Hal itu juga berkat dukungan kebijakan pemerintah yang memberikan kemudahan bisnis, kebijakan fiskal dan mikroprudensial yang tepat.

Baca juga : Kemenkop UKM Jajaki Kolaborasi Dengan Qasir

"Kami menyakini Covid-19 tahun ini bisa segera selesai dan kembali normal. Dari pandemi menuju endemi sebagai game changer bagi pertumbuhan ekonomi," tutur Teten.

Jika berubah menjadi endemi, artinya masyarakat bisa hidup berdampingan dengan Covid-19. Untuk itu pihaknya mengimbau agar masyarakat termasuk UMKM untuk terus menjaga protokol kesehatan.

Baca juga : SehatQ Gelar Sentra Vaksinasi Booster Di ITC Kuningan

"Kuncinya tetap sehat, stamina dijaga, serta kelengkapan fasilitas kesehatan harus terus tersedia," imbuh Teten.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah Hippindo sangat concern memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM.

Baca juga : Kemenkop UKM Kebut Vaksinasi Booster Untuk Anggota Koperasi Dan UMKM

Digelarnya Sentra Vaksinasi booster ini sesuai dengan kebijakan pemerintah, yang wajib memberikan vaksin sebanyak 3 kali.

"Hippindo akan melakukan semua upaya, agar karyawan, supplier, UMKM dan ekosistemnya bisa semua divaksin. Kami berharap upaya ini semakin mempercepat berakhirnya pandemi Covid-19," harap Budihardjo. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.