Dark/Light Mode

Teten: NTB Bisa Jadi Role Model Transformasi UMKM Berbasis IT

Sabtu, 19 Maret 2022 20:11 WIB
Menkop UKM Teten Masduki saat membuka acara NTB Inovtek Expo 2022, Lombok, NTB, Sabtu (19/3). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki saat membuka acara NTB Inovtek Expo 2022, Lombok, NTB, Sabtu (19/3). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Sementara, President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menegaskan, pihaknya juga turut serta untuk mengembangkan UMKM di NTB dengan teknologi untuk tingkatkan produktivitas dan penghasilan masyarakat.

Baca juga : Pasukan Respons NATO Tiba Di Romania, Mau Manas-manasin Rusia?

"Kami kontribusikan pemberdayaan UMKM, di mana di era sekarang yang penting adalah promosi dan harus punya akses digital. Kami latih agar UMKM punya daya saing digital," tutur Ridzki.

Baca juga : Kapolri Ingin Solo Smart City Jadi Role Model Pelayanan Berbasis Teknologi

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo mengatakan, pihaknya juga telah berkomitmen untuk melindungi para pelaku UMKM dengan mengikutsertakan 3.000 pelaku UMKM di NTB ke dalam layanan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga : Percepat Pemulihan Ekonomi, Bos BI Dorong Transformasi Digital

"Kami terlibat untuk melindungi 3.000 UMKM di NTB. Jika terjadi risiko kecelakaan akan di-cover bukan hanya perawatannya, tapi juga santunan per bulannya. Kalau ada risiko meninggal, dua anak dari peserta akan mendapatkan beasiswa sampai perguruan tinggi," ujar Anggoro. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.