Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Warga Jababeka Diajari Konsep Penataan Lingkungan Hijau

Jumat, 25 Maret 2022 08:39 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jababeka Tbk berupaya mengajak warganya peduli terhadap lingkungan. Jababeka pun menggelar program Jababeka Eco Award untuk mendukung rencana tersebut.

Kegiatan tersebut antara lain sosialisasi dan workshop program Jababeka Eco Award, yang telah digelar di President Executive Club, di Kawasan Jababeka-Cikarang. Harapannya, melalui berbagai kegiatan tersebut, Smart Eco City dapat semakin cepat terwujud.

Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk Tjahjadi Rahardja menerangkan, kegiatan sosialisasi dan workshop merupakan salah satu dari rangkaian program Jababeka Eco Award. Grand openingnya telah dilaksanakan pada 28 Desember 2021 lalu. Dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bekasi.

Baca juga : Ratna Juwita Pertanyakan Progres Pengembangan Vaksin Merah Putih

"Tujuan kegiatan sosialisasi dan workshop ini untuk memberikan informasi, panduan, dan edukasi kepada perwakilan RW. Sehingga mereka memahami detail program Jababeka Eco Award dan cara untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," tutur Tjahjadi dalam keterangan pers, Kamis (24/3).

Jababeka mendatangkan narasumber dari tim ahli untuk memberikan pengetahuan tentang Tantangan dan Kunci Sukses Mewujudkan Smart Eco City.

Selain itu, dijelaskan juga materi tentang Penataan Lingkungan dan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga. Harapannya, hasil program tersebut mampu mendorong upaya peningkatan kualitas lingkungan dan membuat lingkungan di setiap RW menjadi bersih, rapi hijau dan rapi.

Baca juga : Nggak Mau Ada Proyek Mangkrak, Menteri Basuki Kebut Penyelesaian Pembangunan Infrastruktur

Bahkan, sampah bisa dijadikan sebagai barang bernilai ekonomi yang bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga.

"Tetapi, balik lagi nanti ke (pengidentifikasian) masalah lingkungan yang ada di setiap lingkungan RW, karena setiap masalah lingkungan akan berbeda tindak lanjut atau solusinya. Dan akan berbeda pula hasil program yang tercipta di suatu lingkungan RW," terang Tjahjadi.

Seperti diketahui, Jababeka Eco Award merupakan ajang lomba kebersihan untuk mengapresiasi pencapaian rukun warga (RW) yang mampu menjaga kebersihan.

Baca juga : Pertemuan G20, Dirjen PPKL Bahas Persoalan Lingkungan Dan Perubahan Iklim

Apresiasi juga diberikan pada RW yang meningkatkan kualitas lingkungan yang berada di sekitar kawasan Jababeka dan berdedikasi dalam mewujudkan Smart Eco City.  Dijelaskan Tjahjadi, perwakilan 29 RW dan animo para RW untuk mengikuti program Jababeka Eco Award relatif tinggi. 

"Dari 29 rukun warga di wilayah di sekitar Kawasan Jababeka, semua perwakilan datang dan mereka begitu antusias dan aktif saat sesi diskusi dengan narasumber," terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.