Dark/Light Mode

Gandeng Kyodai, BNI Genjot Kinerja Remitansi dari Jepang ke Indonesia

Senin, 24 Juni 2019 20:50 WIB
(Ki-ka) Pemimpin Divisi Internasional BNI Eko Setyo Nugroho, General Manager BNI Tokyo Ario Bimo, CEO Kyodai Yuichiro Kimoto, dan Direktur Kyodai Tanimoto Kashiko seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Remitansi antara BNI dan Kyodai di Tokyo, Jepang, Senin (24/6). (Foto: Humas BNI)
(Ki-ka) Pemimpin Divisi Internasional BNI Eko Setyo Nugroho, General Manager BNI Tokyo Ario Bimo, CEO Kyodai Yuichiro Kimoto, dan Direktur Kyodai Tanimoto Kashiko seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Remitansi antara BNI dan Kyodai di Tokyo, Jepang, Senin (24/6). (Foto: Humas BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka terus meningkatkan volume remitansi BNI dari Jepang ke Indonesia, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) merangkul perusahaan remitansi Global Unidos Co. Ltd atau Kyodai Remittance.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan remitansi BNI khususnya bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Jepang.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara General Manager BNI Tokyo Ario Bimo dengan CEO Kyodai Yuichiro Kimoto di Tokyo, Jepang, Senin (24/6).

Baca juga : Dukung Reformasi, ADB Siap Perluas Operasi di Indonesia

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Pemimpin Divisi Internasional Eko Setyo Nugroho. Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan wujud komitmen BNI sebagai agent of development untuk meningkatkan devisa negara dengan memberikan layanan terbaik bagi diaspora dan PMI di Jepang.

Dengan semakin lengkapnya fasilitas pengiriman uang ke Indonesia tersebut maka proses tranfer dana menjadi yang lebih mudah, cepat, aman, dan dapat dilakukan dari seluruh penjuru Jepang.

Kondisi tersebut diharapkan dapat mendorong para PMI untuk menjadikan BNI sebagai bank penampung dana simpanannya.

Baca juga : Perusahaan Elektronik Taiwan Investasi Di Indonesia

"Lebih dari 45.000 pekerja asal Indonesia saat ini bekerja di berbagai sektor seperti pertanian, manufaktur, dan perikanan di Jepang. Sampai dengan bulan Mei 2019, volume bisnis remitansi BNI dari PMI mengalami pertumbuhan sebesar 29,61 persen secara year on year (yoy).

Khusus untuk transaksi di bulan Ramadan tumbuh 58,73 persen apabila dibandingkan dengan volume transaksi di bulan Ramadan tahun lalu," ujar Rico.

Sebagai satu-satunya Bank BUMN yang beroperasi full license di Jepang dengan kantor cabang di Tokyo dan Sub Branch di Osaka, BNI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan unggul dalam layanan pengiriman uang dari Jepang ke Indonesia.

Baca juga : WNI di Denmark Rayakan Idul Fitri di Wisma Indonesia

Kyodai Remittance sendiri merupakan perusahaan remitansi dengan 17 kantor cabang di seluruh Jepang meliputi Tokyo, Osaka, Fukuoka, Okinawa, Shiga, dan Gunma. Perusahaan ini mendapatkan didukung dari lebih 27.000 ATM Japan Post Bank. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.