Dark/Light Mode

Jelang HUT Ke- 50, Petrokimia Gresik Dorong Kebangkitan Seni Pertunjukan

Senin, 28 Maret 2022 17:13 WIB
Kelompok Seniman Indonesia Kita di SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Gresik, Jawa Timur, Minggu malam (27/3). (Foto: Dok. Petrokimia Gresik)
Kelompok Seniman Indonesia Kita di SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Gresik, Jawa Timur, Minggu malam (27/3). (Foto: Dok. Petrokimia Gresik)

 Sebelumnya 
Kisah ini diperankan oleh aktor kawakan mulai dari Butet Kartaredjasa hingga Cak Lontong. Usai pertunjukan, Butet mengapresiasi peranan aktif Petrokimia Gresik dalam memberikan support dan membangkitkan kembali seni budaya Indonesia.

Menurutnya, komitmen ini adalah investasi terbaik dalam peningkatan kualitas SDM Indonesia melalui jalan kebudayaan.

Baca juga : Dirut Petrokimia Gresik Jadi CEO Driving Execution Terbaik Di Anugerah BUMN 2022

“Presiden Jokowi telah menyatakan seni pertunjukan harus bangkit dan mendapatkan support dari BUMN-BUMN di Indonesia. Jadi bagi saya, upaya Petrokimia Gresik menghadirkan “Tabib Suci” adalah ikhtiar yang tangkas dalam perbaikan kualitas SDM di Indonesia,” ujar Butet.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden, Sukardi Rinakit yang turut hadir menyaksikan seni pertunjukan “Tabib Suci” di Gresik, menyampaikan bahwa kebudayaan, seni dan kerja keras adalah DNA bangsa Indonesia.

Baca juga : Jelang HBKN, Harga Cabe Rawit Merah Mulai Turun

“Pertunjukan ini adalah peran luar biasa Petrokimia Gresik dalam menghidupkan dan menghidupi kebudayaan,” ujar Sukardi. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.