Dark/Light Mode

Dukung Pengembangan IKN, Shopee Hadirkan Kampus UMKM Ke-7 Di Kaltim

Selasa, 29 Maret 2022 15:23 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meresmikan Kampus UMKM Shopee Kalimantan Timur sebagai kampus pertama di Pulau Kalimantan, sekaligus yang ke-7 di Indonesia.

Kampus ini berfokus untuk mempercepat proses digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kaltim, hingga dapat memperluas jangkauan pemasaran produk ke seluruh Indonesia.

Baca juga : MUI Lindungi Umat

Head of Public Policy Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo menyatakan, pengembangan UMKM lokal melalui digitalisasi, akan mendukung perputaran ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Seiring dengan rencana pengembangan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN Nusantara) dalam beberapa tahun ke depan. "Peran kami sebagai perusahaan teknologi salah satunya adalah mendukung perkembangan para pelaku UMKM di Indonesia," ucap Radityo dalam keterangan resminya, Selasa (29/3).

Baca juga : Bank DKI Padamkan Lampu Kantor Pusat

Ia menjelaskan, Kampus UMKM Shopee Kalimantan Timur hadir sebagai kelanjutan komitmen Shopee, untuk membawa lebih banyak UMKM lokal bisa naik kelas melalui adopsi teknologi dalam ekosistem pasar digital.

"Kita sudah melihat banyak kisah sukses UMKM lokal yang berhasil maju dan berdaya bersama Kampus UMKM Shopee. Kami berharap, kampus ini juga bisa menjadi one-stop service, agar para pelaku UMKM Kaltim bisa lebih memahami dan merasakan manfaat dari digitalisasi, untuk mengembangkan bisnis mereka secara optimal," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.