Dark/Light Mode

Sambut Ramadan, ABC Luncurkan Program Satu Resep Seratus Kebaikan

Kamis, 31 Maret 2022 16:56 WIB
Foto: Dok ABC
Foto: Dok ABC

 Sebelumnya 
Ia menjelaskan FoodCyle Indonesia akan menjadi mitra pelaksana dalam mengoordinasikan pendistribusian 120.000 paket donasi ini selama satu bulan ke depan.

"Dalam membantu proses distribusi ini, FoodCycle Indonesia turut menggandeng 20 mitra lokal atau front line organizations, yang akan ikut mengawasi pelaksanaan di lapangan agar tepat sasaran," ujar Ariseno.

Sebagian besar donasi akan didistribusikan bagi keluarga pemulung, sementara lainnya untuk masyarakat ekonomi rentan dan kaum duafa. 61.500 paket donasi akan di distribusikan di Jabodetabek, 16.500 paket di Jawa Barat, 20.000 paket di Jawa Tengah, 18.000 paket di Jawa Timur dan 4.000 paket di wilayah Bali. Marketing Manager Easy Meals & Beverages, Kraft Heinz Indonesia mengatakan:

Baca juga : Jelang Ramadan, KSP Pastikan Harga Sembako Akan Terkendali

“Ramadan selalu identik dengan kehadiran berbagai resep spesial keluarga, yang mewarnai momen-momen kebersamaan di tengah keluarga," ujar Marketing Manager Easy Meals & Beverages, Kraft Heinz Indonesia Chatrin Christina.

Dengan semangat yang sama, kami ingin mengajak masyarakat untuk berbagi resep Ramadan spesial mereka dan menginspirasi keluarga Indonesia lainnya, sekaligus ikut dalam gerakan #SatuResepSeratusKebaikan.

“Masa pandemi telah membawa dampak bagi seluruh lapisan masyarakat, namun disaat yang sama juga membuka kesempatan untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama," ujar Manager Sayurbox Kristo Hananto.

Baca juga : Sambut Ramadan, Shopee Gelar Promo Dan Tebar Tips Sehat

Ia menambahkan, pihaknyasenang dapat mengambil bagian dalam kesempatan yang baik ini untuk bersama-sama menyebarkan kebaikan.

"Sebagai platform e-grocery, kami akan menyediakan sayur berkualitas sebagai bahan pelengkap masakan, yang langsung diambil dari mitra petani lokal kami," ujar Kristo.

Di sela-sela acara peluncuran, Mona Ratuliu, seorang ibu sekaligus public figure turut hadir untuk berbagi inspirasi tentang bagaimana terus menggelorakan semangat berbagi kebaikan dalam memasuki bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Baca juga : Bank DKI Perluas Pasar Kredit Konsumer

“Di masa-masa Ramadan, kita semua pastinya sibuk menyiapkan berbagai masakan yang spesial untuk keluarga kita. Nah, tahun ini kita bisa membuat menu masakan favorit keluarga kita juga jadi berkah buat orang lain," ujar Mona.

Sementara itu PR Manager Alfamart Rani Wijaya menambahkan Alfamart mengapresiasi hadirnya gerakan ini, dimana kami dapat turut berkontribusi di dalamnya.

"Sebagai retailer dengan jaringan yang tersebar luas di Indonesia dan menjual berbagai kebutuhan pokok sehari-hari, termasuk puluhan produk ABC, kami akan ikut mengkomunikasikan gerakan #SatuResepSeratusKebaikan di gerai-gerai Alfamart," ujar Rani Wijaya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.