Dark/Light Mode

BLT Minyak Goreng Disalurkan Bulan Ini

Alhamdulillah, Masyarakat Bakal Dikasih Rp 300 Ribu

Selasa, 5 April 2022 06:30 WIB
Ilustrasi Minyak Goreng. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Minyak Goreng. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Pasalnya, mobilitas masyarakat sejak awal tahun terus meningkat, sehingga semakin menggencarkan roda perekonomian.

Leading indikator ekonomi seperti Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) pada Februari 2022 berada di level optimis, yaitu 113 sehingga mendorong aktivitas konsumsi.

Ditambah lagi, Purchasing Managers Index (PMI) Manufaktur Indonesia naik ke 51,3 pada Maret 2022 karena sentimen bisnis naik.

Baca juga : Dicek Jokowi, Harga Migor Kemasan Di Pasar Rakyat Magelang, Rata-rata Masih Rp 24 Ribu

Sedangkan di kuartal II-2022, peluang pertumbuhan ekonomi juga cukup besar, karena terjadi permintaan tinggi saat Lebaran.

“Ini akan mendorong konsumsi masyarakat dan perekonomian makin menggeliat,” jelas Febrio.

Berantas Mafia Migor

Baca juga : Ada Yang Bilang Alhamdulillah Ada Juga Yang Bilang Innalillah

Ekonom dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Akhmad Darmawan menilai, kebijakan Pemerintah menyalurkan BLT migor jadi salah satu solusi untuk mengatasi kenaikan harga komoditas.

“Meski solusi ini sifatnya jangka pendek dan sementara, ya setidaknya tetap menjaga daya beli masyarakat,” ujar Akhmad dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Untuk solusi jangka panjang, Wakil Rektor UMP Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Al Islam Kemuhammadiyahan itu mendesak Pemerintah segera memberantas mafia migor. Ini penting, agar lonjakan harga migor tidak berimbas pada harga komoditas lain. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.