Dark/Light Mode

Cuti Bersama Lebaran Ditetapkan 10 Hari

Pengelola Hotel BUMN Ngarep Okupansi 65 Persen

Sabtu, 9 April 2022 07:30 WIB
Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN Iswandi Said. (Foto: Istimewa).
Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN Iswandi Said. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Kami harapkan peningkatan ini dapat terus terjaga, seiring dengan meningkatnya kegiatan kepariwisataan,” harapnya.

Tak hanya itu, peningkatan okupansi ini juga dikarenakan ada kebijakan bebas karantina dan Visa on Arrival (VOA) untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang masuk ke Indonesia melalui Bali.

Sebagai gambaran, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) memperluas cakupan kebijakan pemberian Bebas Visa Kunjungan Khusus Wisata (BVKKW) dan Visa Kunjungan Saat Kedatangan Khusus Wisata (VKSKKW), mulai Rabu (6/4).

Baca juga : Cuti Bersama Lebaran 2022, Peluang Bangkitkan Ekonomi Daerah

Dengan kebijakan ini, Warga Negara Asing (WNA) dari 9 negara ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) bisa masuk dengan bebas visa kunjungan. Sedangkan VKSKKW diberikan kepada WNA dari 43 negara.

Karenanya, sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, dia berharap kebijakan terkait karantina dan VOA bagi PPLN ini, mampu mendorong wisatawan mancanegara datang kembali ke Bali.

“Sehingga, upaya pemulihan pariwisata Indonesia, khususnya Bali dapat berjalan baik,” harapnya.

Baca juga : Asyik, Cuti Bersama Plus Libur Lebaran Total Sampai 10 Hari

Sebab, meski ada peningkatan di triwulan I tahun ini, namun tingkat kunjungan dan occupancy rate The Nusa Dua saat ini belum normal seperti sebelum pandemi. Karena itu, pihaknya akan terus berupaya menghadirkan layanan yang lebih baik dan menarik ke depannya.

Ardita menuturkan, sebagai sebuah destinasi wisata berkonsep world class tourism complex, Kawasan The Nusa Dua memiliki kelengkapan akomodasi lebih dari 5.000 kamar hotel. Serta fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) yang mampu menampung lebih dari 20.000 delegasi.

“Sampai Maret 2022, ada 18 hotel dan villa sudah beroperasi dari total 21 hotel dan villa yang ada di kawasan,” katanya.

Baca juga : Berkas Perkara Dilimpahkan, PT Merial Esa Segera Jalani Persidangan

Selain kelengkapan fasilitas MICE, pihaknya juga menyediakan berbagai fasilitas dan atraksi yang dapat dinikmati wisatawan yang menginap di The Nusa Dua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.