Dark/Light Mode

Kampanyekan Program Electrifying Vehicles, PLN Kalbar Gelar Motor Listrik City Tour

Jumat, 15 April 2022 07:16 WIB
PLN Kalimantan Barat menggelar Motor City Tour, di Jl Ahmad Yani, Pontianak, Kalbar. (Foto: Dok. PLN Kalbar)
PLN Kalimantan Barat menggelar Motor City Tour, di Jl Ahmad Yani, Pontianak, Kalbar. (Foto: Dok. PLN Kalbar)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN Kalimantan Barat menggelar Motor City Tour. Kegiatan ini dilakukan untuk lebih mempopulerkan penggunaan motor listrik kepada masyarakat.

Kegiatan yang juga diikuti oleh anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar dan Motor Elektrik Club (MEC) Kalbar ini diselenggarakan di halaman Kantor PLN UP3 Pontianak, Jalan Jenderal Ahmad Yani no 25 Pontianak, Kamis (14/4).

Baca juga : Terapkan Eco-Green Airport, AP II Hadirkan Motor Listrik Di Bandara Soetta

Wali Kota Pontianak yang diwakili oleh Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak Saptiko, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini memang sederhana namun sangat berdampak bagi lingkungan hidup dengan mengurangi emisi karbon.

Saptiko menjelaskan, tingginya emisi karbon tentu akan berpengaruh pada kondisi iklim. Suhu di permukaan bumi terasa panas, dan berdampak pada mencairnya es di kutub Utara dan Selatan.

Baca juga : PLN Pasok Listrik Ke Smelter Antam

Lebih lanjut Saptiko mengatakan, transportasi darat banyak menyumbang angka emisi karbon, khususnya bagi kendaraan menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

"Selain hemat, motor listrik akan meningkatkan kualitas udara kita. Saya menghimbau masyarakat untuk beralih menggunakan motor listrik karena memang terbukti lebih hemat dan pastinya ramah lingkungan," tegas Saptiko dalam keterangannya, Kamis (14/4). 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.