Dark/Light Mode

Kampanyekan Program Electrifying Vehicles, PLN Kalbar Gelar Motor Listrik City Tour

Jumat, 15 April 2022 07:16 WIB
PLN Kalimantan Barat menggelar Motor City Tour, di Jl Ahmad Yani, Pontianak, Kalbar. (Foto: Dok. PLN Kalbar)
PLN Kalimantan Barat menggelar Motor City Tour, di Jl Ahmad Yani, Pontianak, Kalbar. (Foto: Dok. PLN Kalbar)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Kalbar, Rizal Azhari, mengatakan bahwa tren penggunaan kendaraan listrik dari tahun ke tahun terus meningkat secara signifikan.

Hal tersebut menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk dapat menikmati sarana transportasi yang hemat dan ramah lingkungan.

"Melalui kegiatan motor listrik city tour ini kami berharap semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk segera beralih menggunakan motor listrik karena memang terbukti lebih hemat dan ramah lingkungan," ujar Rizal.

Baca juga : Terapkan Eco-Green Airport, AP II Hadirkan Motor Listrik Di Bandara Soetta

Ia menjelaskan, untuk menempuh jarak 60 km, motor konvensional memerlukan bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 1,5 liter atau senilai Rp. 11.250,- Sedangkan motor listrik dengan jarak tempuh berkendara yang sama hanya memerlukan 2 kWh, atau sekitar Rp 3.588,- rupiah saja, sangat jauh lebih hemat.

Lebih lanjut Rizal mengatakan, untuk menciptakan ekosistem berkendara berbasis listrik merupakan komitmen PT PLN (Persero) dalam mendukung program pemerintah untuk mengembangkan kendaraan listrik guna menciptakan kondisi safe, green and smart electricity.

"Bentuk dukungan tersebut dilakukan dengan telah tersedianya 112 unit Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di pusat-pusat keramaian dan lokasi strategis yang tersebar di seluruh Kalbar," jelas Rizal.

Baca juga : PLN Pasok Listrik Ke Smelter Antam

Salurkan Santunan untuk Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa

Kemeriahan acara motor listrik city tour juga dilengkapi dengan penyerahan santunan kepada 100 orang anak-anak Panti Asuhan Ahmad Yani dan bantuan 120 paket sembako kepada kaum dhuafa dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kalbar.

Ketua YBM Kalbar, Andang Tri Wahyudi, pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan bantuan paket sembako untuk kaum dhuafa merupakan wujud kepedulian karyawan PLN terhadap lingkungan sekitar.

Baca juga : Tekan Ongkos Produksi, PTPN VI Beralih Dari Diesel Ke Listrik Premium PLN

"Melalui bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban hidup warga kurang mampu, sehingga mereka juga turut merasakan kebahagiaan. Semoga menjadi pembuka pintu keberkahan bagi kita semua," pungkas Andang. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.