Dark/Light Mode

Gencar Kampanye Promo

ShopeePay Raih Pertumbuhan Merchant UMKM 4,5 Kali Lipat Di 2021

Senin, 18 April 2022 17:29 WIB
Foto: Dok. ShopeePay
Foto: Dok. ShopeePay

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang 2021, ShopeePay mendorong pemilik UMKM lokal bangkit melalui stimulus Cashback Spesial 60 persen yang diberikan.

Tak hanya itu, melalui Program Semangat UMKM Lokal, ShopeePay mencatat jumlah merchant UMKM tumbuh 4,5 kali lipat dibanding 2020 di sembilan kota.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, UMKM merupakan pilar penting dan roda penggerak ekonomi Indonesia.

Baca juga : DANA Catat Laju Pertumbuhan Tercepat Di 2021

Di tengah situasi yang tak menentu pada 2021, pihaknya menghadirkan program Semangat UMKM Lokal sebagai langkah nyata kami dalam mendorong bangkitnya UMKM di tengah pandemi.

Selain itu, ShopeePay juga terus menghadirkan berbagai inovasi fitur, program, dan promo menarik guna mendorong adopsi teknologi pada bisnis pelaku UMKM.

“Dengan berbagai upaya yang kami lakukan, pada 2021 jumlah merchant UMKM baru yang bergabung menjadi merchant ShopeePay tumbuh empat kali lipat dibanding tahun sebelumnya,” ujar Eka di Jakarta, Senin (18/4).

Baca juga : ShopeePay Gencar Kampanye Pembayaran QRIS Untuk Pelaku UMKM

Dengan antusiasme penggunaan berbagai layanan digital dan transaksi online yang sangat luar biasa pada masyarakat, banyak pelaku UMKM yang semakin terdorong untuk masuk ke dalam ekosistem digital dan memanfaatkan platform digital untuk bertahan.

Melihat semangat tersebut, ShopeePay mengerahkan berbagai upaya untuk membantu pelaku UMKM.

“Tercatat hingga 2021, ShopeePay telah bekerja sama dengan lebih banyak merchant UMKM dari tahun sebelumnya, diikuti dengan peningkatan jumlah transaksi yang signifikan di merchant UMKM tersebut,” ujarnya.

Baca juga : Apical Group Raih Penghargaan Pelaporan Rantai Pasokan Terbaik Asia 2021

Saat ini, ShopeePay telah tersedia sebagai metode pembayaran di lebih dari satu juta merchant di seluruh Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.