Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Moeldoko Ajak Warga Tanam Cabe Di Rumah, Katanya Biar Nggak Bingung Kalau Harganya Naik

Selasa, 19 April 2022 17:15 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto: KSP)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto: KSP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengajak masyarakat untuk mensiasati situasi sulit ekonomi saat ini. Terutama, dalam menghadapi berbagai kenaikan harga komoditi dalam negeri. Umpamanya, kenaikan harga cabe 

“Bagaimana caranya? Mari tanam cabe di rumah masing-masing. Jadi, saat harga cabe mahal, nggak bingung. Saya sudah melakukannya. Kalau nggak percaya, silahkan datang ke rumah saya,” kata Moeldoko saat membuka bazar murah dan vaksinasi booster gratis  di Agro Edu Wisata Ragunan Jakarta, Selasa (19/4).

Baca juga : Mau Nggak Mau Harganya Naik

Moeldoko memahami keresahan masyarakat dalam menyikapi kenaikan harga barang-barang, terutama pada komoditi pangan dan energi.

Ia memastikan, pemerintah sudah bekerja keras untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk, soal pengendalian harga komoditi dalam negeri.

Baca juga : Gibran: Kalau Mau Maju Nggak Usah Tunggu Saya

Namun yang jadi masalah, kata Moeldoko, situasi saat ini lebih banyak dipengaruhi kondisi ekonomi dunia. Yakni lonjakan harga komoditas global dan disrupsi rantai pasok dunia, akibat krisis geopolitik antara Ukraina dan Rusia.

“Saya harap masyarakat bisa memahami. Mengelola negara itu, tidak hanya dengan memikirkan kondisi dalam negeri. Tapi situasi global sungguh ikut mempengaruhi,” tutur Moeldoko.

Baca juga : Bamsoet Ajak Lestarikan Burung Khas Indonesia, Harganya Capai Rp 1 M

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI 2013-2015 ini mengaku optimistis, Indonesia mampu bertahan dan melewati dampak krisis ekonomi global.

“Saya harap masyarakat bisa kreatif. Mari kita (pemerintah dan masyarakat) sama–sama berusaha dan bekerja. Karena pemerintah tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendiri,” pungkas Moeldoko. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.